Follow kami di google berita

Bupati Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

A-News.id, Tanjung Redeb — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau gelar upacara dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia dengan tema “Satu Bumi Untuk Masa Depan”. Upacara tersebut dipimpin oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih sekaligus membacakan sambutan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (RI).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Berau, Wakil Bupati Berau, Ketua DPRD Berau, Perwakilan Kejaksanaan Negeri Berau, Kepala Pengadilan Negeri Berau, Sultan Gunung Tabur, Kepala DLHK Berau, Kepala Distanakn berau, Kepala DPMK Berau, Kepala Diskan Berau, Kasatpol PP Berau, Camat Gunung Tabur, Camat Tanjung Redeb, Danramil 0902-02 Gunung Tabur, Polsek Gunung Tabur dan beberapa tamu undangan lainnya.

Usai melaksanakan upacara, Bupati dan Wakil Bupati beserta tamu undangan lainnya melanjutkan kegiatan pembagian hadiah dan penghargaan terhadap beberapa sekolah Adiwiyata tingkat provinsi tahun 2022, sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten tahun 2022, program kampung iklim dan pembagian proper perusahaan tingkat provinsi.

Selain itu, Bupati juga memberikan bantuan kepada beberapa sekolah berupa tong komposter, bantuan tong sampah dan beberapa peralatan kerja berupa penunjang kebersihan oleh instansi terkait.

Bupati Berau, Sri Juniarsih mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Berau dapat menjaga kebersihan lingkungannya mengingat Kabupaten Berau merupakan surga pariwisatanya Kaltim sehingga kelestarian tetap terjaga.

“Sehingga kita dapat memberikan sumbangan kepada dunia yaitu mengurangi emisi karbon,” jelas Bupati saat ditemui, Selasa (23/8/2022).

“Semestinya acara ini kita laksanakan di tahun sebelumnya namun mengingat covid belum usai maka dari itu sekarang baru di laksanakan,” ujarnya.

Dikatakan Sri, Bumi ini bukan merupakan warisan yang dapat kita lakukan dengan semena-mena melainkan harus kita jaga agar menjadi sumber kehidupan bagi anak cucu kita ke depan.

Dalam waktu dekat ini juga akan diadakan lomba kebersihan RT di setiap kecamatan terdekat, lalu pemenang akan diumumkan saat hari jadi Kabupaten Berau dan Hari Jadi Tanjung Redeb tahun 2022 mendatang.

“Teluk Bayur, Gunung Tabur, Tanjung Redeb dan Sambaliung di masing – masing kelurahan terdekatnya. Dan nanti kita umumkan pemenangnya saat hari jadi Berau dan Tanjung Redeb,” jelasnya.

Bupati berharap masyarakat Berau dapat senantiasa menjaga lingkungan sekitar rumah, karena kebersihan merupakan sebagian dari iman. (Adv/nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel