Follow kami di google berita

Keamanan dan Kenyamanan Menjadi Prioritas Utama Sambut Lonjakan Wisatawan Libur Lebaran

A-News.id, Tanjung Redeb — Anggota Komisi I DPRD Berau, Falentinus Keo Meo, optimistis Berau siap menyambut lonjakan wisatawan saat libur lebaran tahun 2024. Falen, sapaan akrabnya, mendorong Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dan seluruh OPD terkait untuk bekerja sama dalam mempersiapkan diri dengan matang. Hal ini untuk memastikan keamanan, kenyamanan, dan pengalaman yang tak terlupakan bagi para wisatawan.

Salah satu fokus utama adalah peningkatan pelayanan kesehatan di tempat-tempat wisata. Falen menekankan pentingnya koordinasi dan sinergitas antar instansi terkait, seperti kepolisian, SAR, dan dinas kesehatan, untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi para pengunjung.

Sebagai calon penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN), Berau memiliki potensi besar untuk menjadi destinasi wisata unggulan. Persiapan yang matang, termasuk peningkatan infrastruktur dan fasilitas wisata, diharapkan dapat memberikan kesan positif dan menarik wisatawan untuk kembali berkunjung.

Lonjakan wisatawan diprediksi akan memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal Berau. Peningkatan pendapatan dari sektor pariwisata akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi para pelaku usaha kecil dan menengah.

Falen berharap dengan persiapan yang matang, wisatawan akan senang dan pulang dengan membawa kesan yang baik. Hal ini akan memberikan dampak positif jangka panjang.

“Tidak hanya bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD), tetapi juga bagi ekonomi masyarakat Berau secara keseluruhan,” tandasnya. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel