Follow kami di google berita

Percepat Serapan Anggaran

A-News.id, Tanjung Redeb — Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah, mendorong Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau untuk mempercepat serapan anggaran di triwulan pertama. Sari, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa percepatan ini penting untuk menghindari penumpukan pengerjaan proyek di akhir tahun dan memastikan pembangunan dapat berjalan dengan optimal.

Ia mencontohkan tahun sebelumnya, di mana penumpukan kegiatan di akhir tahun mengakibatkan capaian serapan anggaran yang tidak maksimal. Oleh karena itu, perencanaan yang matang dan kualitas pengerjaan yang terjaga menjadi kunci utama.

Sari menegaskan bahwa upaya percepatan ini juga dilakukan untuk menghindari terjadinya SiLPA. Anggaran yang tersedia harus dimanfaatkan secara maksimal agar tidak terjadi pemotongan anggaran di tahun berikutnya.

“Saya harap DPUPR dapat meningkatkan capaian serapan anggaran dan kualitas laporan keuangan Kabupaten Berau. Hal ini akan menunjukkan kinerja yang baik dan akuntabel dalam pengelolaan anggaran,” bebernya.

Ia juga mengingatkan bahwa DPUPR tidak hanya mendapatkan anggaran dari APBD Berau, tetapi juga dari Bankeu Provinsi. Pemanfaatan sumber anggaran yang optimal akan mempercepat pembangunan di berbagai sektor di Kabupaten Berau.

Dengan percepatan serapan anggaran dan optimalisasi sumber daya, DPUPR diharapkan dapat mewujudkan pembangunan yang maksimal di Kabupaten Berau.

“Hal ini akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah,” tuturnya.

Ia yakin dengan komitmen dan kerja keras DPUPR, target percepatan serapan anggaran dan pembangunan maksimal di Berau dapat tercapai. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel