Follow kami di google berita

Buka Peluang Ekonomi Kreatif

A-News.id, Tanjung Redeb — Bupati Berau Sri Juniarsih menyambut baik dengan adanya pameran UMKM yang diadakan oleh Yayasan Berau Tourism, menurutnya hal ini dapat memulihkan kembali ekonomi masyarakat yang sempat terhambat akibat wabah pandemi lalu. Kegiatan ini digelar di gedung UMKM Center Berau Tourism Jalan AKB Sanipah II, Tanjung Redeb, Selasa (12/7/2022) malam.

Bupati dalam sambutannya mengapresiasi atas kinerja rekan-rekan yayasan yang telah mengadakan kegiatan ini, diakuinya kegiatan ini merupakan cita-cita yang nantinya akan terbangun di Kabupaten Berau yaitu UMKM Center.

“Nantinya tempat yang seperti ini akan dibangun permanen di Kabupaten Berau, tempat ini juga dapat berfungsi sebagai pusat oleh-oleh lengkap khas Berau dengan konsep one stop shopping, yang memungkinkan wisatawan saat berbelanja disatu tempat akan tetapi bisa memperoleh berbagai macam jenis pilihan oleh-oleh makanan maupun kerajinan asli Kabupaten Berau,” jelasnya.

Hal ini juga merupakan visi misi pemerintah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat melalui penemabnagan usaha berbasis pariwisata kearifan lokal. Adapun dua program unggulan yang diintegrasikan yaitu pembangunan kawasan terpadu, pusat seni, budaya dan kreativitas.

“Salah satunya kawasan UMKM terpadu serta menyediakan fasilitas pembinaan, pelatihan serta kredit lunak kepada UMKM,” ujarnya.

Bupati juga berpesan kepada instansi terkait mulai dari Diskoperindag, Dekranasda agar dapat bekerjasama dengan baik termasuk dalam hal pengemasan produk UMKM.

“Saat ini Kabupaten Berau ada 15 ribu lebih UMKM, semua instansi terkait saya harap agar dapat bekerjasama sehingga UMKM ini benar-benar bisa hidup dan berkembang pasca pandemi covid-19,” bebernya.

Bupati berharap dengan kawasan kuliner dan kawasan arena permaian tentu menjadi daya tarik tersendiri, selain itu, hal ini juga tidak terlepas dari peran masyarakat yang mendukung produk asli daerah agar dapat dipromosikan. (nov).

Bagikan

Subscribe to Our Channel