Follow kami di google berita

Kapolsek Sepaku bersama Masyarakat Sambut Kedatangan Presiden Jokowi dengan Tarian Reog

A-News.id, PPU — Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau progres penanganan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Desa Agro Mulyo, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Sabtu (23/9).

Presiden Jokowi disambut antusias oleh masyarakat setempat bahkan menggelar Tari Reog Ponorogo dan campur sari di pinggir jalan yang dilintasi oleh rombongan presiden.

Dilihat dari video yang beredar, nampak Kapolsek Sepaku, Kasiyono sedang menari bersama mendengar lantunan musik campur sari dibarengi dengan Tari Reog khas Ponorogo.

Warga Desa Argo Mulyo menunjukkan kekompakan dan kreativitas mereka dengan menggelar Tari Reog Ponorogo sebagai bentuk penyambutan yang unik.

Kapolsek Sepaku, AKP Kasiyono, yang turut hadir dalam acara tersebut, berperan aktif dalam menggerakkan masyarakat untuk menyambut kedatangan Presiden. Dengan kekompakan dan semangat yang tinggi, mereka berhasil mencuri perhatian Presiden yang akhirnya memutuskan untuk berhenti sejenak dan memberikan sembako kepada warga.

Pemberian sembako oleh Presiden kepada warga Desa Argo Mulyo menjadi momen yang sangat berkesan bagi mereka. Warga merasa bahagia atas upaya mereka dalam mendukung pembangunan di daerah tersebut. Hal ini juga menjadi bukti nyata bahwa pemerintah pusat peduli terhadap kesejahteraan masyarakat di daerah terpencil seperti Desa Argo Mulyo.

Proyek pembangunan Jalan Inpres di Desa Argo arah Goa Batu Tapak Raja sendiri merupakan upaya pemerintah untuk menopang Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai jalan produksi dan akses menuju tempat wisata.

“Dengan adanya jalan ini, diharapkan dapat mempermudah akses transportasi dan mendukung perkembangan ekonomi serta pariwisata di daerah tersebut,” ujar AKP Kasiyono.

Dikutip dari okezone.com, presiden menyebut jalan yang menjadi akses menuju wisata Gua Batu Tapak Raja tersebut merupakan sebagian dari jalan IJD yang memiliki total anggaran nasional sebesar Rp24,5 triliun untuk 2.800 kilometer jalan. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel