Bisnis Waralaba Menjamur, Ketua Komisi II DPRD Bontang Minta Warga Belanja di Daerah Sendiri

A-NEWS.ID, BONTANG — Hadirnya waralaba tingkat internasional Pizza Hut di Bontang menambah jajaran produk waralaba yang beroperasi di Kota Taman. Hal itupun sejatinya membuat warga Bontang tidak perlu lagi untuk melakukan perjalanan keluar daerah untuk belanja jajanan asal Italia tersebut.

“Produk seperti Pizza Hut, J Co, dan KFC kan sering dijadikan incaran. Kalau sudah ada di Bontang kan tidak perlu lagi keluar daerah,” ujar Ketua Komisi II DPRD Bontang, Rustam saat dikonfirmasi, Jumat (10/09/2021) siang.

Dikatakan Rustam, kebiasaan warga Bontang untuk berlibur ke luar kota membuat peredaran uang bocor ke daerah lain. Dia memaparkan, sekira tujuh tahun silam, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bontang yang diketuainya, pernah menggelar survei.

Survei yang dilakukan selama tiga hari tersebut yakni Jumat, Sabtu, Minggu diketahui warga Bontang yang bepergian keluar daerah melakukan peredaran uang sekitar Rp 30 miliar. Kondisi ini terjadi lantaran kala itu tidak ada tempat berbelanja di Bontang.

“Itu dulu, berda dengan sekarang. Kan semua sudah, jadi saya minta untuk belanja di Bontang saja,” ujarnya

Dalam beberapa waktu mendatang, Bontang Citimall juga bakal berdiri. Dengan adanya pusat perbelanjaan tersebut, tentunya diikuti hadirnya brand ternama baik nasional maupun internasional.

“Kalau belanja di daerah sendiri kan kita bisa hidupkan usaha kecil ataupun bisnis waralaba yang beroperasi di Bontang,” pungkasnya

Bagikan