Anggota DPRD Bontang Minta Pemkot Perhatikan Anak Yang Kehilangan Orang Tua Akibat Pandemi

A-NEWS.ID,BONTANG-Dinas Sosial dan Pemberdayaan Manusia (Dissos-PM) Bontang mencatat anak menjadi yatim, piatu dan bahkan yatim piatu akibat orang tuanya meninggal usai terpapar virus covid-19 per 31 Agustus 2021.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Bontang Muhammad Irfan menghimmbau pemerintah untuk memberikan perhatian lebih ke anak-anak tersebut.Bentuk perhatian tersebut bisa dilakukan dengan memberikan santunan ataupun mencarikan orang tua asuh bagi si anak.

“Sudah lebih 100 anak di Bontang kehilangan orang tua akibat pandemi. Sudah saatnya pemerintah turun tangan untuk membantu mereka,” ujar Irfan saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Dikatakan Irfan, Pemerintah Kota Bontang harusnya bersinergi dengan DPRD untuk memberikan perhatian terhadap masalah tersebut. Lantaran, kepedulian terhadap anak yang kehilangan orang tua tersebut merupakan tanggungjawab bersama.

Pun jika pemerintah menganggarkan bantuan khusus ke mereka, dia menyatakan siap untuk membantu agar anak-anak tersebut bisa mendapatkan kehidupan yang layak.

“Mereka generasi penerus bangsa, perhatian kepada mereka merupakan tanggungjawab kita bersama,” pungkasnya

Bagikan