Follow kami di google berita

Berharap Bisa Berkesimbungan, Khitanan Massal Gratis Aspirasi dari Daeng Iccang

A-News.id, Tanjung Redeb – Khitanan massal gratis yang dilaksanakan di Dinas Sosial Berau, Rabu (5/7/2023) berlangsung lancar.

Sebanyak 200 anak mengikuti khitanan yang digelar kerja sama Pemkab Berau dan beberapa stakeholder, seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Baznas Berau, IKA Unhas Berau, dan PT Berau Coal.

Anggota DPRD Berau, Muhammad Ichsan Rapi, menyambut baik kegiatan tersebut. Dikatakannya, kegiatan khitanan massal gratis ini juga sebagai bentuk aspirasinya terhadap masyarakat, bukan hanya di daerah Tanjung Redeb, tetapi juga dari beberapa kecamatan terdekat.

“Kebetulan kegiatan ini salah satu aspirasi yang saya titipkan di Dinas Sosial. Dan ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya,” kata pria yang akrab disapa Daeng Iccang ini.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kepada warga, khususnya yang kurang mampu. “Ini bentuk sosial dan kepedulian kami,” ujarnya

Ia bersyukur kegiatan bakti sosial ini sangat disambut masyarakat. Bahkan peserta yang mendaftar melampaui kuota yang disediakan.

“Kebetulan anak-anak saat ini libur sekolah. Momen liburan ini kami manfaatkan untuk kegiatan khitanan massal,” tuturnya.

Menurut Iccang, khitanan ini merupakan pokok kefitrahan, pengakuan akan peribadatan kepada Allah SWT, melaksanakan perintah-Nya, serta tunduk kepada hikmah dan kekuasaan-Nya. Bahkan, dari sisi medis, khitan ini memberikan kebersihan dan menjaga kesehatan.

“Khitanan ini salah satu anjuran fitrah dan keberkahan,” lanjut politikus Partai Gerindra ini.

Ia berharap kegiatan bakti sosial khitanan massal ini akan terus terlaksana secara berkesinambungan. Apalagi bupati Berau Sri Juniarsih turut memberikan support supaya kegiatan ini berlanjut.

“Cukup banyak yang mendaftar, tapi belum terakomodir. Jadi akan terus berlanjut. Bisa saja saat libur sekolah mendatang untuk yang belum terakomodir,” kata Ketua IKA Unhas Berau ini.

“Semoga kegiatan ini bisa berjalan berkesinambungan. Anak-anak yang sudah dikhitan menjadi anak yang sehat dan taat kepada ajaran agamaNya,” imbuhnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel