Follow kami di google berita

Bekas Pasar di Gunung Sari Dijadikan Wadah Pembuangan Sampah

A-News.id, Segah – Halaman bekas pasar tradisional, Kampung Gunung Sari, Kecamatan Segah dijadikan lokasi tempat pembuangan sampah. Sebagian warga menilai, tindakan tersebut dirasa cukup mengganggu karena selain merusak pemandangan juga dinilai mengancam kesehatan warga setempat, Senin (30/5/2022).

Tak hanya menumpuk, warga yang kerap beraktivitas di lokasi sering melihat sampah berserakan di sekitaran lingkungan pasar. Tumpukan sampah tersebut diharapkan warga dapat ditangani segera oleh pemerintah kampung dan kecamatan. Karena warga menyadari, persoalan sampah adalah persoalan yang cukup serius, karena jumlahnya dapat terus meningkat setiap harinya.

“Harus ada penanganan sih sebenarnya, karena sampah ini, semakin hari semakin banyak. Terus pembuangannya belum tahu pasti dimana, jadi banyak kejadian tumpukan sampah dimana-mana,” kata seorang warga, Fadli.

“Selaku warga (Gunung Sari) dengan kondisi sampah yang seperti ini ya merasa cukup terganggu, karena banyak merugikan lingkungan disini, termasuk kesehatan juga,” sambung warga lain, Imran.

Padahal kata Imran, meskipun pasar yang ada sekarang sudah tidak beroperasi, setidaknya bangunan yang ada tersebut bisa dirawat sembari menunggu keputusan akan dipergunakan sebagai apa pasar itu. Bukan berarti kata dia, bisa dijadikan tempat untuk membuang sampah sembarangan.

“Kalau masalah sampah ini sudah ada semenjak pasar ini sudah terbengkalai sejak 2019, bahkan sudah tidak diperhatikan lagi,” kata Imran lagi.

Warga berharap pemerintah mencari solusi, paling tidak membuat tempat pembuangan akhir untuk sampah. Sehingga bekas pasar yang ada tersebut bisa terbebas dari tumpukan sampah. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel