BAYI PENDERITA KEKURANGAN GIZI PERLU BIAYA PENGOBATAN

Tim ANews Berbagi

ANEWS, Berau – Menyusul pemberitaan ANews tentang bayi penderita hidrosefalus kemarin, redaksi ANews banyak menerima sejumlah laporan dan informasi dari masyarakat tentang adanya beberapa bayi dari keluarga yang tidak mampu, yang orang tuanya sedang menghadapi masalah biaya perawatan dan pengobatan anak-anaknya di RSUD dr Abdul Rivai, Tanjung Redeb, Rabu, 11/11/2020.

Diantaranya adalah bayi Fajar, 3 bulan, yang dirawat di ruang Anggrek RSUD dr Abdul Rivai, Tanjung Redeb, penderita kekurangan gizi yang juga potensial munculnya gangguan di alat pernafasannya, bila tidak dirawat dengan baik.  Bayi Fajar merupakan anak dari pasangan Rizal dan Rina Puspita Sari yang tinggal di sebuah rumah kontrakan kecil di Jalan Yos Sudarso, Tanjung Redeb.

Di masa sulit seperti ini, tentunya terasa berat bagi orang tuanya, yang sehari-hari bekerja serabutan sebagai tukang cuci mobil untuk membiayai pengobatan apalagi mau merujuknya ke luar daerah untuk mendapatkan pengobatan yang lebih lengkap dan intensif.

Kepala Ruang Anggrek, salah satu ruang perawatan di RSUD dr Abd Rivai itu, mengatakan memang ada jamkesda, program pemkab yang memberikan pengobatan gratis kepada pasien dari keluarga tidak mampu, tetapi orangtua pasien masih perlu  tambahan biaya bila akan membawa/merujuk bayinya ke luar daerah, misalnya ke Samarinda atau ke Balikpapan untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan dengan fasilitas yang lebih lengkap dan intensif.

Untuk itu media ANews memberikan bantuan dana untuk membantu meringankan biaya keperluan orang tua bayi selama dalam perawatan. Tentunya dengan ini ANews menggugah sekaligus menghimbau para dermawan, donatur dan pihak-pihak yang mampu yang ada, khususnya di Kabupaten Berau untuk mengulurkan tangannya membantu sesama warga Berau yang memerlukan.

Jika pembaca ANews ingin membantu memberikan bantuan dan donasi, silahkan menghubungi langsung orangtua bayi di 0813 1232 2382 (Rizal).

Semoga dengan niat dan bantuan yang diberikan akan menambah kesetiakawanan dan silaturrahmi kita kepada sesama, yang tentunya juga akan mendapatkan limpahan kesehatan, dan rezeki dari Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa. (jul/tsy)

Bagikan