Follow kami di google berita

Batu Bara Terendam Air, Warga khawatir

A-News.id, Teluk Bayur — Seorang warga mengabadikan tumpukan Batu Bara yang terendam air yang diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi. Tak hanya terendam, air yang terkena Batu Bara tersebut kembali mengalir ke Sungai Kecil.

“Ini sungai pangkalan itu ya, ini Jetty nya bapak T. (sambil tunjuk tumpukan batu bara), tunggulnya jebol, ini airnya di minum sama orang labanan ini,” jelas warga yang dalam rekaman video beredar, Rabu (6/4/2022).

Usai beredarnya video tersebut, tim A-News langsung meninjau ke lapangan guna memastikan kejadian tersebut. Terpantau di lapangan terlihat beberapa tumpukan Batu Bara yang terhampar luas, menurut informasi yang kami dapatkan dari warga sekitar menyebutkan yang memiliki tumpukan batu bara tersebut yaitu berinisial T dan A.

“Itu group, dan ini kita sewa tempatnya, tapi kayaknya yang punya tempat ini mau masuk juga,” katanya saat diwawancarai di Jety.

Setelah disebutkan warga namanya, tim kami juga langsung mengkonfirmasi kepada yang dianggap pemilik Jetty yaitu pria yang berinisial T. Dikatakannya terkait permasalahan air yang menggenang lalu masuk ke permukiman dianggap sudah selesai.

“Sebenarnya tidak ada kepemukiman, cuma itu memang kejadiannya semua banjir, tapi di video tempat saya sedikit, waktu itu ada miss di kampung saya sedikit, tapi alhamdulillah sudah clear, begitu juga teman-teman dari pemerhati lingkungan, ” jelas T dalam panggilan telepon.

Diakuinya, sementara ini Jetty yang dipergunakannya untuk melakukan aktifitas bongkar muat batu bara masih tahap proses membuat izin. Diduga dokumen yang digunakan untuk pengiriman batu bara menggunakan dokumen milik orang lain.

Hingga berita ini terbit, tim kami berupaya menghubungi pihak DLHK untuk meminta keterangan. (ryn)

Bagikan

Subscribe to Our Channel