Follow kami di google berita

Banyak Proyek Bernilai Fantastis, BKPP Kebut Pengisian Jabatan Kadis PUPR Definitif

A-News.id, Tanjung Redeb – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau saat ini tengah berproses untuk pengisian jabatan Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Dua jabatan tersebut harus segera ditetapkan pejabat definitif. Karena hingga saat ini status jabatan strategis tersebut masih dipimpin oleh pejabat yang sifatnya sementara.

Menanggapi hal ini, Kepala Bidang Mutasi Aparatur BKPP Berau Iwan Setiawan menuturkan, kalau untuk pengisian jabatan Sekda pihaknya masih berproses yang dimulai dari pembentukan panitia seleksi. Sementara untuk saat ini diakui, masih dalam tahapan pembahasan pembentukan panitia seleksi.

“Kalau tahapan selanjutnya menunggu hasil dari tahapan pembentukan panitia seleksi,” ujarnya.

Sementara itu, untuk Kepala PUPR Berau Iwan menerangkan, masih dibicarakan apakah akan melalui proses lelang atau rotasi jabatan. Satu diantara kedua opsi tersebut baru dapat diputuskan setelah adanya arahan dari Kepala BKPP.

“Apabila dilakukan proses rotasi jabatan selevel dari dinas lain, maka akan kita laksanakan, karena prinsip dari BKPP ini siap melaksanakan apabila ada arahan dari pimpinan,” katanya.

Khusus untuk jabatan Kepala PUPR sendiri, diakui harus segera dicari pejabat definitifnya mengingat banyaknya proyek pengerjaan yang akan menggunakan anggaran besar seperti pembangunan rumah sakit. Yang menurut dari kacamata BKPP wewenang penuh hanya ada di pejabat definitif.

“Kita belum tahu juga opsi apa yang kita gunakan untuk pengisian jabatan ini nantinya, bisa dengan rotasi pimpinan OPD lain bisa juga seleksi,” katanya.

Terkait waktu Iwan mengatakan, memang sudah saatnya untuk melaksanaan pengisian jabatan. Karena tenggang waktu masa jabatan pj tersebut hingga Agustus mendatang. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel