Follow kami di google berita

Balikpapan Usulkan Revitalisasi Pasar Dan Penangan Abrasi Pantai

Anews.id, Samarinda – Kota Balikpapan membawa usulan cukup banyak yakni 109 usulan. Salah satu usulan itu yakni, adalah revitalises pasar Klandasan yang berada di jalan Jendral Sudirman, keluraha Klandasan Ulu, kecamatan Balikpapan Kota, Balikpapan.

“Kami juga ajukan revitalisasi Pasar Klandasan. Ini penting karena dalam beberapa kali kesempatan, pasar ini selalu menjadi target kunjungan presiden dan pejabat pusat,” ungkap Alt Sekda Kota Balikpapan, Muhaimin usai menghadiri Musrenbang dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKPD) Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023 di Pendopo Odah Etam, Rabu (20/4/2022).

Selain itu, Muhaimin juga menambahkan Kota Balikpapan juga mengusulkan penanganan abrasi pantai Balikpapan dan pasokan air bersih dari Bendungan Sepaku-Semoi. Soal usulan untuk jalan pendekat, Kepala Bappeda Kaltim HM Aswin memberi jawaban.

“Kami sudah estimasi anggarannya sekitar Rp 318 miliar. Sangat sulit untuk provinsi. Makanya kita perjuangkan agar ditangani pusat. Mudah-mudahan bisa segera ditangani pusat,” kata Aswin.

Pejabat Sekda Penajam Paser Utara (PPU Tohar menyampaikan usulan untuk pelepasan status kawasan akibat perubahan tata ruang wilayah. PPU juga menyebutkan kawasan pertanian dan ketahanan pangan di Kecamatan Babulu.

“Ini daerah penyangga pangan, namun belum banyak disentuh infrastruktur teknisnya. Apalagi pangan kita untuk mendukung IKN,” kata Tohar.

Hal senada disampaikan Sekda Paser Katsul Wijaya.  Paser juga berharap dukungan pemerintah untuk pembangunan pertanian sebagai daerah penyangga ibu kota negara.

Bagikan

Subscribe to Our Channel