Follow kami di google berita

Diskoperindag Sebut Data Gas LPG 3kg Di Berau Aman, Masyarakat : Coba Turun Kelapangan, Jangan Cuma Baca Data Di atas Kertas

A-News.id, Berau – Terjadinya kelangkaan LPG 3kg di Berau menjadi sorotan Dinas Koperasi, Industri dan Perdagangan (Diskoperindag) Berau, Salim mengatakan  seharusnya di Berau stoknya aman, karena sudah dirapatkan bersama Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kaltim yang juga dihadiri oleh pertamina dan beberapa instansi dari seluruh daerah yang hadir.

“Kalau dari pertamina 17 hari masih bisa, termasuk solar dan lain-lain, ada 3004 pangkalan di seluruh Kaltim, semua aman sebetulnya tapi tidak tau untuk Berau ini sampai langka, kami juga sudah rapat sama Provinsi untuk menjaga stabilitas harga menjelang Natal dan Tahu Baru,” ungkap Salim saat diwawancarai, Senin (6/12).

Salim juga menegaskan, jangan sampai ada pangkalan yang mencoba bermain, terlebih menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Pengawasan ada dikami, tapi jika ada pangkalan yang bermain, maka kami akan laporkan ke manajemen regional pertamina pak Gusti Anggara Permana, jangan sampai bermain menjelang Natal dan Tahun Baru,” tegasnya.

Untuk kuota Gas LPG 3kg saat ini ada sekitar 6.473 tabung, sedangkan realisasinya terdapat 6.680 tabung.

“103,2% yang sudah dikirim ini 6.680 tabung, yang saat ini sudah sampai, ini melebihi kuota, harusnya over. Kekosongan itu aneh, sudah diatas 100% realisasinya desember ini,” jelasnya.

Mengenai hal tersebut, salah satu pedagang yang berada di Berau saat diwawancarai, Mia mengatakan, bahwa kenyataannya masyarakat sulit menemukan keberadaan Gas LPG 3kg, walaupun ada tentu harganya lebih mahal atau diatas harga yang sudah ditentukan.

“Jangan cuman baca data diatas kertas aja, coba langsung turun kelapangan cek fakta dilapangan seperti apa,” tegas Mia.(Dit)

Bagikan

Subscribe to Our Channel