AWASI PRAKTIK “SERANGAN FAJAR” (POLITIK UANG), RT 05 SAMBALIUNG LAKSANAKAN INSTRUKSI BUPATI SISKAMLING

ANEWS, Berau – Pemahaman masyarakat sudah semakin baik untuk menolak setiap bentuk kegiatan praktik “money politic” atau politik uang yang kerap muncul di saat pesta demokrasi seperti Pilkada dan lainnya.

Hal itu terlihat dari antusias segenap Warga RT 05 Kelurahan Sambaliung yang tengah membersihkan sarana Pos Kamlingnya untuk digunakan dalam kegiatan pengamanan dan keamanan lingkungan di wilayah RT 05 Sambaliung, khusus untuk mencegah adanya praktek “serangan fajar”, sebutan popular politik uang politik uang seperti yang disampaikan H. Rusli, Ketua RT 05, Senin, 30/11.

“Ini instruksi dari bupati diteruskan ke camat, ke Lurah dan terus ke seluruh RT di Kelurahan Sambaliung,” ujar Rusli.

Menurut H. Rusli kegiatan ini akan terus dilakukan sampai hari pencoblosan sebagai antisipasi untuk mencegah praktek serangan fajar atau politik uang.

Kegiatan ini sangat baik untuk membangunkan kesadaran dan pemahaman tentang berpolitik yang jujur, bersih, demokrasi dan bertanggungjawab. Hal mana yang perlu didukung oleh semua pihak sehingga pesta demokrasi berjalan sebagaimana harapan banyak pihak.

Mudah-mudahan hal yang serupa juga dilakukan di semua kecamatan se-Kabupaten Berau sehingga menjamin pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 nanti berlangsung aman, lancar, bersih, jujur dan berkualitas dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas pula. (nov/jul)

Bagikan