Follow kami di google berita

Momen Idul Adha, PT Berau Coal Serta Mitra Kerja Berbagi Hewan Kurban Untuk Kampung Binaan

A-News.id, Tanjung Redeb — Momentum Iduladha tahun 2021, menjadi ajang silaturahmi dan berbagi untuk PT Berau Coal serta mitra kerjanya kepada kampung binaannya. Silaturahmi dan berbagi itu diwujudkan dengan menyerahkan bantuan sebanyak 203 ekor hewan kurban, yang terdiri dari 147 ekor sapi dan 56 ekor kambing.

Penyerahan hewan kurban tersebut secara simbolis telah diserahkan oleh manajemen PT Berau Coal dan mitra kerjanya, ke kampung-kampung lingkar tambang melalui kepala kampung. Yang tersebar di beberapa kecamatan seperti Tanjung Redeb, Sambaliung, Gunung Tabur, Teluk Bayur, dan Segah, yang dimulai sejak Kamis (7/7) hingga Sabtu (9/7) lalu.

Kepala Kampung Gurimbang, Edi Gunawan, menyampaikan terima kasihnya kepada PT Berau Coal dan mitra kerja, yang sudah menunjukkan komitmennya terhadap bantuan dan dukungan kepada warganya selama ini.

Salah satunya di momen Iduladha tahun ini, pihaknya menerima bantuan hewan kurban untuk dibagi-bagikan kepada warga Gurimbang.

“Kontribusi seperti ini yang selalu diharapkan oleh masyarakat. Selain membantu masyarakat, momen ini tentu sekaligus jadi ajang silaturahim dan sarana ibadah. Kami berharap semoga perusahan yang ada di Kampung Gurimbang, khususnya sektor tambang selalu lancar, sehingga kontribusi semacam ini selalu ada di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Hal serupa pun disampaikan, Lurah Gunung Panjang Sabaruddin menuturkan, dukungan PT Berau Coal sangat besar manfaatnya dirasakan oleh masyarakat. Sehingga dia berharap, sinergitas dengan pihak ketiga berjalan dengan baik. Terutama pada PT Berau Coal dan mitra kerjanya.

“Tentunya di momen ini kami juga mendapat dukungan dari PT Berau Coal dan mitra kerjanya. Sehingga kami mengucapkan terima kasih atas komitmennya terhadap bantuan hewan kurban untuk warga di Kelurahan Gunung Panjang ini,” ujarnya.

Pihaknya berharap, kerja sama dan silaturahmi selama ini dengan pihak perusahaan tetap terjalin dengan baik dan harmonis, agar dapat saling mendukung satu sama lain.

 

“Kami tentu bersyukur sudah banyak dibantu, termasuk kurban dari Berau Coal dan mitra kerjanya, mudah-mudahan bermanfaat untuk semua dan kerja sama ini terus dapat berjalan dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Eksternal Relations Superintendent PT Berau Coal Sulaiman menjelaskan, kegiatan ini merupakan program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) yang dilaksanakan PT Berau Coal bersama mitranya setiap perayaan Iduladha. Itu tak lain sebagai wujud syukur atas karunia-Nya dan keinginan untuk berbagi terhadap sesama.

“Tahun ini alhamdulillah kami dapat menyalurkan hewan kurban sebanyak 203 ekor ke kampung-kampung di sekitar operasional tambang kami. Bantuan itu, merupakan bentuk kepedulian PT Berau Coal dan mitra kerja terhadap masyarakat sekitar,” jelas Sulaiman.

Kendati itu, disampaikan Sulaiman harapan ke depan semoga sinergi antara PT Berau Coal dan mitra kerja bersama masyarakat, semakin ditingkatkan, serta semoga pada setelah pandemi Covid-19 ini perekonomian masyarakat dapat segera membaik.

“Semoga kurban ini bermanfaat untuk masyarakat, dan semoga kami tetap menjaga konsistensi dari apa yang sudah kita mulai, untuk tetap memberikan sumbangan yang bermanfaat untuk masyarakat,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada mitra kerja PT Berau Coal yang turut berperan dalam memberikan bantuan hewan kurban, di antaranya PT Bukit Makmur Mandiri Utama, PT Pamapersada Nusantara, PT Madani Talatah Nusantara, PT Ricobana Abadi, PT Fajar Anugerah Dinamika, PT Mutiara Tanjung Lestari, PT Kaltim Diamond Coal, PT Dian Ciptamas Agung, PT Duta Borneo Mining, PT Geoservices, PT Jakarta Prima Cranes, PT Asian Bulk Logistik, PT Surveyor Carbon Consulting Indonesiadonesia, PT Sentratek Adiprestasi, CV Teguh Harapan, PT Hexindo, PT Pangan Sari Utama, PT Trakindo Utama, PT Multi Nitrotama Kimia, PT Transkon Jaya, PT Bagong, PT Cahaya Sakti Jaya, PT Puncak Makmur Jaya, PT Buana Indah Lalebata, PT Pancaran Teknologi Transportasi Indonesia (PREDICT), PT United Tractor, PT BSU, PT Yusrina Borneo Quantum, PT Global Arrow, PT BHL, PT Surya Nusantara Perkasa, PT Aneka Cahaya Karunia, PT PBM Dharma Lautan Nusantara, dan PT Tirta Sarana Borneo.

“Kami berharap kerja sama itu bisa ditingkatkan dan berlanjut, khususnya terhadap hubungan ke masyarakat. Momen seperti ini penting dan terus ditingkatkan,” tutupnya. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel