“ASOY LOLE”, TAMAN REKREASI TALISAYAN YANG BELUM DIKENAL LUAS PUBLIK BERAU

ANEWS, Berau–Ternyata ada tempat menarik yang dapat dijadikan pilihan warga Talisayan dan sekitarnya, juga bagi warga Kabupaten Berau pada umumnya yang ingin menikmati suasana liburan sambil berwisata alam bersama keluarga, tentunya dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan covid-19.

Tempat tersebut adalah Taman Rekreasi “Asoy Lole” milik Imam Supriadi, di Kampung Eka Sapta, Kecamatan Talisayan, Berau, yang dikunjungi ANews, Jum’at, 20/11.

Kaliawat/Uwak-uwak yang ada di taman Asoy Lole

Ada berbagai permainan untuk anak-anak, dan remaja serta diantara luas hamparan taman, banyak tempat-tempat yang dilengkapi tempat duduk yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan bercengkerama, ngobrol dan lainnya, disamping tersedia kolam renang, khusus untuk anak-anak dan untuk orang dewasa.

Juga ada beberapa jenis hewan peliharaan sebagai penambah daya tarik bagi pengunjung yang dapat dilihat secara langsung seperti, beruang madu, kijang, ular phyton, monyet, uwak-uwak dan trenggiling.

“Untuk sementara ini sudah ada kolam pemandian berukuran 8 x 12 m untuk anak -anak, dan ini sedang kita bangun lagi ukuran 25 x 25 m, itu untuk orang dewasa,” kata Imam.

Kolam Renang Anak-anak

Imam berharap nanti setelah beberapa fasilitas rampung dibangunnya, pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Berau bisa berkunjung dan melihat serta membantu apa yang bisa diberikan pihak dinas terkait tersebut, untuk layaknya taman rekreasi itu.

Dia juga memohon kalau instansi Dinas Pariwisata dapat mendukung dan memberikan bantuan berupa semenisasi ke akses jalan masuk kurang lebih 1x200m panjangnya.

Dengan kehadiran taman rekreasi ini semoga dapat menjadi salah satu alternatif pilihan warga Talisayan khususnya, warga Berau pada umumnya untuk menghabiskan waktu liburnya. (daeng)

Bagikan