Anggota Komisi 3 DPRD Samarinda Lontarkan Mosi Tidak Percaya, Sasar Pimpinan Komisi 3

Anews.id, Samarinda– Delapan anggota komisi 3 DPRD Samarinda menyatakan mosi tidak percaya kepada pimpinannya. Bahkan Mosi tersebut, menyasar langsung kepada Ketua Komisi III, DPRD Samarinda, Angkasa Jaya Djoeranie

Hal ini diungkapkan langsung oleh, Wakil ketua Komisi 3 DPRD Samarinda, Samri Shaputra. Dirinya mengatakan mosi tidak percaya ini mayoritas dari anggota komisi. Pasalnya, saat ini fungsi pimpinan tidak berjalan maksimal.

“Sebenarnya diawal sebelum mosi ini muncul sudah kami sampaikan kepada pimpinan, tapi tak ada tanggapan juga. Akhirnya muncullah mosi tidak percaya ini,” ungkap Samri saat dikonfrimasi awak media. Rabu 11 Agustus 2021.

Samri menilai ada program kerja komisi 3 yang tidak berjalan maksimal. Selama dua tahun ini kegiatan tidak berjalan sebagaimana mestinya terlebih soal tugas pokok dan fungsi (tupoksi) komisi III.

Disebutnya, akibat banyak program yang tidak berjalan pada gilirannya pelayanan kepada masyarakat menjadi terbengkalai.

Semestinya, pendelegasian kepada anggota lainnya bisa dilakukan dengan persetujuan pimpinan. Namun hal itu juga tidak dilakukan.

“Dengan adanya mosi ini maka, komisi 3 tidak mengakui ketua sekarang sebelum ada pergantian personil yang baru dan lebih kompeten,” jelasnya.

Politisi PKS itu mengatakan, dari total 13 anggota komisi III, delapan anggota menandatangani mosi tidak percaya tersebut.

Sementara dua anggota lainnya masing menunggu keputusan resmi dari partainya masing – masing

“Semua pimpinan dan fraksi – fraksi sudah disampaikan mosi ini,” bebernya.

Untuk saat ini, terkait mosi. Mayoritas anggota menunggu sikap fraksi PDI P. Jikalau ada sikap dan tuntutan ini tidak digubris maka pihaknya akan melakukan langkah lanjutan.

“Pada dasarnya kami ingin kegiatan di komisi bisa berjalan sesuai tupoksi komisi III,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan