Follow kami di google berita

Workshop dan Bimtek DPRD Berau, Proses Pembelajaran dan Tolok Ukur Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat

A-News.id, Tanjung Redeb – Workshop dan bimbingan teknis (Bimtek) pimpinan dan anggota DPRD Berau yang digelar selama 3 hari, telah berakhir dan resmi ditutup oleh Ketua DPRD Berau Madri Pani. Kegiatan yang dimulai sejak tanggal 28 s/d 30 Mei 2023 ini terselenggara atas kerja sama DPRD Kabupaten Berau dengan Dewan Pengurus Nasional (DPN) Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI).

Ketua DPRD Berau Madri Pani, menyampaikan bahwa pelaksanaan workshop dan Bimtek ini harus menjadi sebuah proses pembelajaran, pengaplikasian, dan juga untuk dapat menambah ilmu pengetahuan bagi seluruh anggota DPRD Kabupaten Berau. Melalui workshop dan bimtek ini, juga diharapkan sebagai penguatan kelembagaan DPRD Kabupaten Berau yang merupakan sebagai tolok ukur, dan sebagai ujung tombak perwakilan masyarakat dalam menampung, dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Melalui kegiatan workshop dan Bimtek ini, juga harus mampu menjadi tolok ukur dan kinerja kita sebagai wakil rakyat dalam melaksanakan kegiatan pergerakan roda pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pemberdayaan masyarakat, dan pembinaan kemasyarakatan yang ada di masing-masing konstituennya,” tuturnya.

Hari ini merupakan hari terakhir dalam kegiatan workshop dan bimtek bagi pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Berau dalam rangka orientasi dan pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD Berau tentang Hak Keuangan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD, dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 19 Tahun 2023 terkait dengan Penyaluran DAU dan DBH. Selama kegiatan diisi oleh narasumber dan pemateri dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, dan motivator yang telah memberikan pengetahuan, serta pelatihan dalam menyampaikan materi dan ilmu pengetahuannya kepada seluruh anggota DPRD Berau.

“Saya atas nama DPRD Kabupaten Berau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para narasumber dan pemateri
atas kesediaan waktu, tenaga, dan pikiran dalam kegiatan workshop dan Bimtek ini. Sehingga pelaksanaan kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, aman, dan lancar,” jelas Madri Pani.

Hari terakhir kegiatan workshop dan Bimtek diisi oleh narasumber dan pemateri yang merupakan salah satu motivator dan juga merupakan salah satu dokter spesialis RSUD dr. Soetomo Surabaya, dr. Agus Ali Fauzi, PGD, PallMed (ECU) dengan materi : “Bagaimana Cara Mengelola Pikiran dan Perasaan Positif untuk menjadi SDM yang Bahagia dan Berdayaguna”.

Materi yang disampaikan sangat menarik, sehingga membuat seluruh anggota DPRD Kabupaten Berau sangat semangat mengikuti dan menerima materi dari salah satu motivator terbaik yang dimiliki oleh Kota Pahlawan tersebut. Hal ini dikarenakan bahan materi yang diberikan kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Berau disisipkan sisi spritual untuk menambah khasanah dan ilmu pengetahuan yang baik bagi seluruh anggota DPRD Kabupaten Berau.

Menurut dr. Agus Ali Fauzi bahwa salah satu kunci yang terbaik dalam kehidupan ini sumbernya berasal dari pikiran, sehingga harus mengelola pikiran secara baik, agar terhindar dari segala macam penyakit dan stres. Serta kunci kebahagian jika ingin hidup sehat antara lain : jangan egois, jangan sensi, jangan emosi, dan jangan membenci.

“Bila ini diterapkan pasti hidup kita akan baik, dan terhindar dari penyakit,” katanya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel