Follow kami di google berita

ANGGARAN KNPI BELUM DICAIRKAN, AMIRUDDIN : “KITA TUNGGU HASIL MUSDA”

ANews, Berau – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), yang sejatinya menjadi wadah bagi para pemuda khususnya di Kabupaten Berau, untuk berorganisasi dan membentuk karakter diri, malah terjadi pepecahan. Mengutip berita ANews.id sebelumnya bahwa kepengurusan KNPI di Berau berjumlah tiga kubu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Berau, Amiruddin mengungkapkan, untuk pencairan dana KNPI sendiri sejak dirinya menjabat atau pada tahun 2020 hingga 2021 ini belum ada dicairkan oleh Dispora Berau. Terkendalanya pencairan tersebut diakibatkan oleh belum jelasnya kepengurursan KNPI Berau tersebut.

“Kalau kemarin (2020, red) memang tidak kita cairkan pak, karena masalahnya kan dia belum ada Musda belum ada yang resmi,”ungkap Amiruddin kala dihubungi via telepon, Jumat (12/03/2021).

Amirrudin, Kepala Dispora Berau

Saat ditanya mengenai anggaran untuk tahun 2016 hingga 2019, dirinya menuturkan bahwa dirinya kurang tau tentang persoalan tersebut pasalnya dirinya baru saja menjabat menjadi Kepala Dispora Berau. Sehingga dirinya akan mencari serta menanyakan data-data tersebut kepada staffnya.

“Tahun ini ada cuma belum tau anggaran kita berapa dikasih, tapi dia (pengurus KNPI, red) harus melihatkan legal hukumnya, harus bukti Musdanya, siapa ketuanya yang mana pengurusnya,”

“untuk yang sudah mengajukan ya itu Sakirman, cuma ya kita tolak kan belum ada Musda,” tutupnya.

Hingga berita ini diterbitkan, ANews sedang berusaha mencari data anggaran KNPI dari tahun 2016 hingga 2019. (nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel