Follow kami di google berita

Anggaran Covid-19 Kian Menurun, Deni Hakim : Pengalihan Anggaran Untuk Sosial

Anews.id, Samarinda – Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda, Deni Hakim Anwar menegaskan, anggaran Covid-19 disediakan untuk membantu warga yang tedampak.

Politisi Gerindra itu merinci, di tahun 2022, diperkirakan anggaran Covid-19 berkisar Rp 100 miliar. Deni pun mengakui angka tersebut jauh dari angka sebelumnya yang mencapai Rp 350 miliar.

“Masing-masing OPD yang akan bertanggung jawab untuk memantau penggunaan dana ini,” ujar Deni, Minggu (13/3/2022).

Ia mengungkap, alokasi dana penaggulangan Covid-19 di tahun ini, memang tidak sebesar ditahun sebelumnya, lantaran minimnya serapan anggaran ditiap OPD. Termasuk, penaggulangan kondisi yang kian membaik.

“Ahamdulillah kondisi saat ini tidak separah ditahun sebelumnya,” kata Deni.

Terkait anggaran, posisi legislatif hanya sebagai pemantau. Terpenting, apakah bisa berjalan dengan maksimal atau kebalikannya.

Politisi dari Fraksi Gerindra itu berharap alokasi anggaran penanggulangan Covid-19 di tahun berikutnya terus menurun. Sebab masih banyak sektor yang memerlukan suntikan anggaran dari pemerintah seperti penanganan ODGJ.

“Banyak sekali yang bisa kita suport seperti penanganan ODGJ, ke Dinas Sosial. Jadi keperluan-keperluan dana yang mendadak yang tidak ada posnya, itu paling penting,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel