Follow kami di google berita

Hari Ini Giliran Partai Gerindra, PKB, PBB dan PPP Daftarkan Bacaleg ke KPU Berau

A-News.id, Tanjung Redeb – Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dijadwalkan akan mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pileg DPRD Berau hari ini, Sabtu (13/5/2023).

Hal itu disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau, Budi Harianto. Ia mengatakan, Partai Bulan Bintang dijadwalkan akan mendaftarkan bacaleg mereka ke KPU pada pukul 13.00 WITA, kemudian PKB dijadwalkan pukul 14.00 WITA, Gerindra Pukul 15.00 WITA, dan PPP pukul 16.00 WITA.

“Sebenarnya hari ini Partai Gelora juga sudah terjadwal menyerahkan daftar bacalegnya. Tapi tadi mereka mengkonfirmasi ditunda besok sekita pukul 22.00 WITA,” jelas Budi, Sabtu (13/5).

Sebagai informasi, pendaftaran bakal Caleg Pemilu Serentak 2024 dibuka sejak Senin (1/5) pekan lalu. Sampai hari ini tercatat, baru 6 partai politik peserta pemilu yang mendaftarkan bacalegnya, yaitu PKS, Hanura, PDI Perjuangan, Partai NasDem, PAN, dan Demokrat.

Selain 4 partai politik yang hari ini akan mendaftar, masih ada 6 partai politik lain yang belum mendaftar, yaitu Gelora, Golkar, Partai Buruh, Perindo, PSI, PKN, Partai Umat, dan Partai Garuda.

“Golkar sudah konfirmasi secara lisan mendaftar hari ini. Tapi kami masih menunggu konfirmasi secara tertulis. Partai lainnya yang belum ini dijadwalkan besok sampai pukul 23.59 WITA. Lewat dari itu tidak diterima,” pungkasnya. (to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel