Follow kami di google berita

Akan Kaji Usulan Pembuatan Raperda Pembangunan Rumah Sakit Berkelanjutan

A-News.id, Tanjung Redeb — Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Baplitbang) Berau akan kaji pembuatan raperda pembangunan rumah sakit berkelanjutan.

Wacana pembuatan rancangan peraturan daerah (Raperda) ini dianggap perlu dikaji, mengingat jumlah penduduk di Kabupaten Berau terus mengalami peningkatan, sehingga persoalan pada sektor kesehatan perlu ditingkatkan khususnya Sumber Daya Manusia (SDM) maupun fasilitas kesehatan yang mumpuni.

Kepala Baplitbang Berau, Nanang Bakhran mengatakan, tak hanya rumah sakit, seluruh pembangunan yang sifatnya berkelanjutan juga harus dibuat raperda, sehingga siapapun pemimpin daerah kedepan tetap harus melanjutkan pembangunan itu yang tentunya bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Berau.

“Untuk saat ini rumah sakit baru dan juga jembatan kelay yang sudah dalam tahap review design, karena jembatan ini juga penting karena jembatan ini untuk menghubungkan beberapa kecamatan yang ada di pesisir,” ujar Nanang.

Dikatakannya, saat ini usulan pembuatan raperda ini masih tahap koordinasi dengan instansi terkait, seperti bagian hukum dan beberapa instansi lainnya.

“Secepatnya kita akan lakukan pertemuan,” pungkasnya.(yf)

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel