Follow kami di google berita

Nakes P3K Dilantik, Bupati Minta Berikan Pelayanan Prima

A-News.id, Tanjung Redeb – Bupati Berau, Sri Juniarsih, melantik sekaligus mengambil sumpah 519 tenaga kesehatan yang dinyatakan lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), Rabu (26/7/2023).

519 orang P3K formasi 2022 yang dilantik ini terdiri dari dokter, apoteker, perawat, bidan, nutrisionis, sanitarian, dan asisten apoteker. Setelah dilantik mereka ini ditugaskan di beberapa rumah sakit dan puskesmas yang tersebar di 13 kecamatan.

Bupati berharap Nakes P3K yang dilantik kali ini dapat memberikan pelayanan prima di tempat kerjanya masing-masing sehingga terjadi peningkatan pelayanan kesehatan di tengah masyarakat.

“Semoga dengan status baru ini, para Nakes yang dilantik sebagai P3K ini semakin meningkatkan kontribusi nyata dalam rangka menyukseskan agenda pembangunan khususnya di bidang kesehatan,” harap Sri Juniarsih.

Bupati juga meminta P3K yang baru dilantik semakin meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini kata Sri sebagai bahan pertimbangan untuk mempertahankan para P3K.

“Terus terang P3K berbeda dengan ASN. ASN ketika melakukan pelanggaran, akan diberikan peringatan, SP1 hingga SP 3. Tapi kalau P3K, ketika melakukan kesalahan fatal, kontrak kerjanya langsung diputus,” jelasnya.

Sri Juniarsih juga berharap P3K Nakes benar-benar menyadari fungsi dan tugas memberikan pelayanan kesehatan. Ia mengakui Nakes bukan pekerjaan mudah, tapi dibutuhkan keihklasan dalam menjalankan tugas.

“Sebagai Nakes, mungkin nanti akan berhadapan dengan pasien yang menyebalkan. Di sini kesabaran diuji,” ujarnya.

“Tapi saya yakini pasti akan mengabdi sepenuhnya untuk kemanusiaan di Kabupaten Berau,” lanjutnya.

Bupati juga menaruh harapan agar dapat memberikan pengabdian yang terbaik untuk kemanusiaan. Nakes P3K juga diharapkan turut menyukseskan program pemerintah kabupaten yang berorentasi pada derajat kesehatan.

“Patut disyukuri meski berstatus P3K yang bergantung pada kebutuhan instansi dan kebijakan pemimpin, saya berharap tidak mengurangi semangat kerja dan pengabdian kepada masyarakat,” imbuhnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel