Follow kami di google berita

Badan Promosi Pariwisata Daerah Terbentuk, Disbudpar : Pasarkan Wisata di Berau Hingga Ke Mancanegara

A-News.id, Tanjung Redeb — Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Berau akhirnya terbentuk. Wacana pembentukan BPPD di Kabupaten Berau terbilang sudah cukup lama yaitu pada tahun 2018 namun baru terbentuk pada tahun ini.

Kegiatan penyusunan pengurus BPPD ini dilaksanakan di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau dan dihadiri langsung oleh beberapa asosiasi seperti PHRI, Ketua PWI, hingga ASITA.

Kepala Bidang Bina Pemasaran Pariwisata Disbudpar Berau, Hotlan Silalahi mengatakan, sebagai langkah awal, pihaknya bersama stakeholder lain bersama-sama memilih ketua, wakil ketua maupun sekretaris dengan sistem voting.

“Hasil dari voting tersebut akhirnya terpilihlah pak Martono jadi Ketua, pak Yozzie jadi wakil ketua dan bu Indrawati jadi sekretaris,” ujarnya.

Selanjutnya para pengurus yang telah dipilih diberikan waktu selama dua minggu untuk merumuskan AD/ADRT BPPD serta menyusun pengurus, kemudian setelah itu akan dilantik Bupati.

“Kita harap usai dilantiknya nanti, BPPD dapat bekerja secara maksimal agar dapat memperkenalkan wisata Kabupaten Berau pada luar daerah bahkan mancanegaea,” katanya.

“Untuk sumber dana mereka bisa berasal dari APBN,APBD dan pihak ketiga lainnya.

Sementara itu, sebagai Ketua BPPD terpilih, Martono merencanakan akan memberi efek luar biasa dalam mempromosikan wisata daerah. Efek yang dimaksud yakni dari usia dini masyarakat Berau dapat merubah mindset bahwa Kabupaten Berau yang saat ini dirinya duduki memiliki surga dunia yang kemungkinan tak dimiliki oleh negara lain.

“Sehingga kebanggaan kita sebagai warga lokal menjadi menggebu dan terus mempromosikan wisata kita melalui media sosial hingga ke luar negeri,” tutur dia.

Kemudian, Kabupaten Berau juga harus memiliki tagline yang dapat ditanamkan. Sehingga dapat memberikan efek mendalam bagi yang telah mengujungi Bumi Batiwakkal.

“Kita juga akan melibatkan seluruh unsur masyarakat baik itu siswa hingga Mahasiswa untuk menjadi agen kebangkitan dalam memperkenalkan wisata kita ke luar,” tandasnya. (Yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel