Follow kami di google berita

Imigrasi Kelas III Tanjung Redeb Kebanjiran Pemohon Paspor

A-News.id, Tanjung Redeb – Kantor Imigrasi Kelas III Tanjung Redeb kini banyak menerima permintaan pembuatan paspor. Kondisi itu mulai terjadi sejak akhir 2022, Selasa (21/2/2023).

Kepala Sub Seksi Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Keimigrasian Adrian Herbudi mengatakan, di bulan Februari 2023 saja total pemohon paspor sudah mencapai 202 orang.

Para pemohon umumnya umat islam yang hendak melaksanakan ibadah umrah. Sedang sebagian lainnya untuk tujuan berlibur ke luar negeri, namun kelompok kedua ini jumlahnya sedikit.

“Peningkatan pembuatan paspor ini dampak dari wabah covid-19 yang kini tidak lagi terdengar penyebarannya,” ujarnya.

“Jadi lumayan meningkat cukup drastis dibanding saat masih pandemi, mungkin sekitar 10 persennya saja,” imbuhnya.

Mengantisipasi lonjakan pengajuan paspor, Imigrasi Tanjung Redeb dikatakan Adrian akan berupaya dengan menambah kuota dan petugas pelayanan di loket pengajuan paspor.

Penambahan yang dimaksud yakni, yang biasanya dalam perhari Imigrasi hanya melayani 10 pembuatan paspor kini ditambah hingga 24 pembuatan paspor baik penggantian maupun buat baru.

“Kita sih maunya ditambah lagi, mungkin nanti kita akan tambah lagi kuotanya hingga 30 sampai 50 hari perhari, kalau peningkatan terus terjadi,” tandasnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel