Follow kami di google berita

Yudhi Perdana Kembali Nahkodai PWI Berau: Aklamasi dan Semangat Membangun Rumah Besar bagi Wartawan

A-News.id, Tanjung Redeb – Yudhi Perdana kembali dipercaya memimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Berau untuk periode 2024-2027. Keputusan ini diambil secara aklamasi dalam Konferensi PWI Berau yang digelar di Hotel Grand Parama, Minggu (5/5/2024) malam.

Yudhi, yang juga Pimpinan Redaksi Berau Post, didapuk kembali melanjutkan tongkat kepemimpinan PWI Berau. Ia didorong untuk menjadikan organisasi ini sebagai “rumah besar” bagi para wartawan di Berau.

“Jadi harus bisa merangkul teman-teman wartawan, sehingga tidak ada lagi teman-teman wartawan tanpa rumah atau bisa dibilang tempat perlindungan ketika terjadi hal-hal harus diselesaikan bersama,” ujar Ketua PWI Kaltim, Abdulrahman, dalam sambutannya.

Rahman menekankan pentingnya peningkatan kapasitas dan kualitas wartawan, termasuk dalam hal kesejahteraan. Ia mengingatkan agar para wartawan tak hanya berpuas diri dengan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), tetapi terus meningkatkan kemampuan dan intelektualitas mereka.

“Kita harus terus meningkatkan kapasitas, kemampuan, dan intelektual kita itu menjadi domain yang kita peroleh. Ketika itu sudah kita perbaiki, lambat laun kesejahteraan akan mengikuti,” paparnya.

Yudhi, dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang kembali diberikan kepadanya. Ia berjanji akan meneruskan program-program PWI Berau sebelumnya dan melakukan evaluasi untuk memaksimalkan program tersebut.

“Terimakasih atas kepercayaan teman-teman. Mari kita sama-sama kita sukseskan program PWI Berau,” ungkap Yudhi.

Ia juga mendorong para wartawan untuk mengikuti UKW dengan semangat dan optimisme. “Jika kita benar-benar wartawan pastinya akan mudah dan lulus,” tandasnya.

Konferensi PWI Berau ini menandai babak baru kepemimpinan Yudhi dalam membawa organisasi ini ke arah yang lebih maju dan profesional. Diharapkan PWI Berau dapat terus menjadi rumah besar bagi para wartawan di Berau, memperjuangkan hak-hak mereka, dan meningkatkan kualitas jurnalisme di daerah ini. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel