Follow kami di google berita

Pembangunan Jalan Menuju Destinasi Wisata Teluk Sumbang Dilanjutkan

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas berada di air terjun Nyalimah di Kampung Teluk Sumbang, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Lokasi wisata alam ini akan menjadi tempat favorit wisatawan. (prokopim)

A-News.id, Tanjung Redeb — Pemerintah Kabupaten Berau di bawah kepemimpinan Bupati Sri Juniarsih Mas kembali menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan infrastruktur jalan menuju destinasi wisata di wilayah tersebut. Langkah ini diambil untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan memperluas aksesibilitas bagi masyarakat serta pengembangan usaha di sektor pariwisata.

Peningkatan infrastruktur jalan menjadi prioritas utama dalam rangka memberikan kemudahan akses menuju destinasi wisata yang ada di Kabupaten Berau. Salah satu kegiatan yang sudah tahap lelang  ialah Pembangunan Jalan Kawasan Kampung Teluk Sumbang dan Kawasan Wisata Air Terjun Kecamatan Biduk-Biduk.

Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau, Benny Sepriady Panjaitan, mengatakan, dalam penyusunan Spesifikasi Teknis ini juga mengacu pada referensi teknis yang telah ditetapkan, seperti Surat Edaran Dirjen Bina Marga Nomor 16.1/SE/Db/2020 tentang Spesifikasi Umum Bina Marga 2018 Untuk Pekerjaan Konstruksi Jalan dan Jembatan.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa hasil pekerjaan sesuai dengan standar mutu yang diinginkan,” ujarnya.

Beny menyampaikan bahwa peningkatan infrastruktur jalan merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan meningkatkan perekonomian lokal. Dengan adanya jalan yang baik dan terhubung dengan destinasi wisata, diharapkan dapat menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Berau.

“Ada 3 titik wisata air terjun, masih ada 2 titik lagi wisata air terjun yang belum bisa diakses pejalan kaki, kalau sudah terbuka semua wisata, nyaman dikunjungi,” ungkapnya.

Dalam proyek ini, dana yang dikucurkan pemerintah daerah mencapai Rp. 17.150.100.000,- dari APBD Kabupaten Berau tahun anggaran 2024.  Melalui komitmen yang kuat dari Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, diharapkan infrastruktur jalan yang ditingkatkan akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan pengembangan pariwisata di Kabupaten Berau.

“Seperti dari Singkuang-Mantaritip, Mantaritip-Buyung-Buyung, dan Teluk Sumbang sampai Sinondok, Kecamatan Bidukbiduk. Jalan-jalan tersebut kata dia akan menjadi akses penghubung menuju daerah pariwisata,” ujar Bupati Berau Sri Juniarsih Mas beberapa waktu lalu. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel