Follow kami di google berita

Wujudkan Birokrasi 4.0

A-News.id, Tanjung Redeb – Kabupaten Berau terus berbenah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi masyarakatnya. Salah satu wujud komitmen tersebut adalah rencana pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang saat ini memasuki tahap kajian.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Berau, Nanang, menjelaskan bahwa MPP ini nantinya akan menjadi pusat pelayanan terpadu generasi ketiga yang menggabungkan berbagai layanan publik dari pemerintah pusat, daerah, dan swasta dalam satu gedung.

“MPP ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Nanang.

Pemilihan lokasi MPP masih dalam tahap kajian, dengan memperhatikan luas lahan dan strategisnya lokasi mengingat banyaknya layanan publik yang akan digabungkan.

“Pembangunan fisik MPP ditargetkan dimulai pada tahun 2025 dan diharapkan dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat,” imbuh Nanang.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, menyambut baik rencana pembangunan MPP ini. Ia menilai MPP sebagai langkah pembaharuan dan pengembangan inovasi pelayanan publik di Berau.

“MPP dianggap lebih progresif memadukan pelayanan dari berbagai pihak dalam satu gedung,” jelas Sri Juniarsih Mas.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa pembangunan MPP ini sejalan dengan upaya mewujudkan birokrasi 4.0, yaitu percepatan pelayanan, akurasi pelayanan, dan fleksibilitas kerja.

“MPP akan menjadi terobosan baru dalam pelayanan publik di Berau, mengintegrasikan berbagai layanan dalam satu gedung dan menjadi bentuk dorongan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat,” tandasnya.

Pembangunan MPP ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam mengakses berbagai layanan publik, serta mewujudkan birokrasi yang lebih modern, efektif, dan efisien di Kabupaten Berau.(yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel