DPD KNPI Berau Kumpul Bantuan Masyarakat Untuk Warga Terdampak Banjir

ANEWS, Berau – Dalam rangka turut membantu meringankan beban warga masyarakat Kabupaten Berau, khususnya warga warga di Kampung Bena Baru, Kampung Tumbit Dayak, Kecamatan Sambaliung dan Kampung Tumbit Melayu, Kecamatan Teluk Bayur yang terdampak banjir minggu lalu, kalangan pemuda Berau yang tergabung dalam DPD KNPI Kabupaten Berau menggagas program Gerakan 1 Liter Air Bersih, dengan mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Berau untuk bersama memberikan donasinya berupa sembako, obat-obatan, air bersih dan uang tunai.

Program yang dicanangkan KNPI Berau ini disampaikan Hardi, Ketua DPD KNPI Berau, Senin, 17/5/2021 kepada ANews.

Hardi juga menyampaikan bahwa DPD KNPI menyiapkan 3 (tiga) posko penerimaan bantuan masyarakat secara langsung, yaitu di Kopiria café di Jalan Diponegoro No. 1, di Showroom Sumber Maspul, Jalan APT. Pranoto 1 (depan SD 7 Tanjung Redeb, dan di Gudang Destine di Jalan Raja Alam km 5.

Selain itu bagi para dermawan dan donator yang akan menyalurkan sumbangannya berupa uang, dapat disalurkan melalui Rekening Bank Mandiri, dengan Nomor Rekening 1490011045285  atas nama Andi Muhammad Yunus.

Konfirmasi sumbangan para donator dan dermawan, dapat menghubungi Nomor Telp: 082350613542 / 082157929131.

Ditambahkan Hardi bahwa pengumpulan bantuan dimulai Senin, 17/5/2021, baik melalui rekening Mandiri maupun secara langsung di 3 titik posko yang dibentuk KNPI.

Aksi pengumpulan sumbangan untuk warga terdampak banjir ini merupakan Program Bidang sosial & pengadian masyarakat DPD KNPI Berau.

Hardi menyampaikan sampai hari ini baru masuk 100 dos Destine,dan  10 dos Indomie. Dan bantuan itu nantinya akan disalurkan pada Sabtu, 22 Mei 2021, jam 9.00 pagi.

Hardi berharap bantuan yang akan disalurkan KNPI dan masyarakat Berau ini bisa membantu memenuhi kebutuhan pokok seperti air bersih, sembako dll serta meringakan beban saudara-saudara kita di Tumbit, Long lanuk dan daerah sekitar lainnya. (skf)

 

 

 

 

Bagikan