Perumda Air Minum Batiwakkal Serahkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir Sebagai Bentuk Rasa Simpati

ANEWS, Berau – Atas terjadinya musibah bencana banjir khususnya yang melanda Kampung Bena Baru, Kampung Tumbit Dayak, Tumbit Melayu dan Kampung Bena Baru, Minggu 16/5 yang lalu telah menyebabkan ratusan rumah warga setempat terendam banjir dan sangat memerlukan perhatian dan bantuan.

Sebagaiman imbauan Bupati Sri Juniarsih kepada jajaran OPD dan badan usaha pemerintah maupun swasta agar membantu keadaan warga masyarakat yang terdampak bencana banjir, itu, Senin, 17/5/2021 Perumda Air Minum Batiwakkal yang disertai langsung Direkturnya, Saipul Rajman menyerahkan sejumlah bantuan sembako kepada BPBD Berau untuk selanjutnya diteruskan ke warga-warga masyarakat yang terdampak banjir di sepanjang Sungai Kelay dan Segah.

Perumda Batiwakkal Berau menurut Saipul Rahman, pihaknya turut bersimpati atas penderitaan saudara-saudar kita yang berada di sepanjang Sungai Kelay.

“Ada 13 atau 14 desa, dan mungkin salah satu bentuk dari rasa simpati kami, adalah kita mencoba berbagi meskipun mungkin hanya sedikit, kami berbagi beras sekitar 150 karung, kemudian ada telur 100 piring, Indomie 120 dos, kemudian gula 750 kg the 100 bungkus, dan kopi 150 bungkus,” imbuh Saipul.

Dia berharap dengan apa yang diberikan ini dapat menghibur warga masyarakat yang terkena dampak banjir ini.

“Mudah-mudahan sumbangan kami yang mungkin tidak seberapa ini mampu untuk menghibur saudara-saudara kita yang sekarang sedang mengalami musibah. Dan mereka tidak merasa sendirian dalam menghadapi musibah dari Alllah SWT ini dan khusus kepada teman-teman dari BPBD khususnya Pak Thamrin, Kepala BPDB Berau kami ucapkan terimakasih sekali, sudah bekerja keras, saya lihat teman-teman luar biasa siang malam bekerja disini, teman-teman  memberikan support bantuan  kepada warga yang terdampak banjir, mudah-mudahan apa yang dilakukan teman-teman BPBD ini mendapatkan balasan yang berlipat dari Allah ta’ala,” ujarnya.

Sementara Thamrin, Kepala BPBD Berau menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Perumda Air Minum Batiwakkal kepada

“Kami sangat bersyukur bahwa ini bantuan dari teman-teman, khususnya dari PDAM Berau sangat membantu masyarakat yang terdampak banjir di bencana yang terjadi di Kabupaten Berau ini. Ada 15  desa yang terpapar 4 kecamatan, dan memang sebagian sudah kita bantu sembako kemarin dan ini ada beberapa yang desa memang yang belum, khususnya di hulu Sungai Kelay, ada 4 desa,” kata Thamrin.

Ditambahkan Thamrin bahwa hari ini bu Bupati Berau sudah memerintahkan BPBD untuk menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir.

“Dan kebetulan sekali tadi berkoordinasi dengan Direktur PDAM dan akan membantu dan kebetulan inilah yang kami akan serahkan sebagian kesana, dan sisanya akan kita serahkan ke teman-teman yang ada di sekitar Tumbit Dayak, Tumbit Melayu dan Bena Baru karena disini juga yang agak parah karena airnya tergenang, kalau di hulu kan mengalir saja, imbuh Thamrin.

Thamrin mengatakan bahwa Sekda, yang juga selaku ex officio Kepala BPBD sudah mengerahkan semua OPD untuk membantu dan sebagian sudah menyampaikan ke Dia, dan juga perusahaan-perusahaan tambang juga sudah mulai memberikan bantuan. (ist)

Bagikan