Follow kami di google berita

Warga Segah Kembali Nikmati Air Bersih

A-News.id, Segah — Beberapa waktu lalu, intake air baku milik Perumdam Batiwakkal tergerus longsor pada Senin (2/1/2023). Namun atas kerja keras tim PDAM, akhirnya masalah tersebut telah diatasi.

Hingga kini masyarakat Kecamatan Segah telah dapat menikmati air bersihnya kembali, dengan pekerjaan yang dikebut selama 6 hari perumdam batiwakkal akhirnya berhasil memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Tim dari Perumdam Batiwakkal langsung bergerak setelah mendapat laporan masyarakat. Perbaikan pun dikebut selama kurang lebih 6 hari. Dan sejak beberapa hari lalu pelanggan di Kecamatan Segah sudah bisa menggunakan air bersih lagi,” jelas Dirut Perumdam Batiwakkal, Saipul Rahman, ditemui pada Senin (16/1/2023).

Dijelaskannya, perbaikan dilakukan pada intake lama yang letaknya berbeda dengan intake yang terbawa longsor aliran air sungai. Sedangkan untuk alat pompanya sendiri, merupakan pompa dari intake Teluk Bayur yang dipindah sementara ke Segah.

“Untuk intake yang sekarang lokasinya cukup jauh dari bibir sungai. Sedangkan intake sebelumnya yang terbawa longsoran aliran sungai, hingga kini masih belum kita evakuasi, dimana posisi alat pompanya masih berada di tengah sungai. Kita masih menunggu crane untuk mengangkat pompa tersebut,” tambah Saipul.

Meskipun alat pompa yang saat ini dipergunakan lebih kecil kapasitasnya daripada intake sebelumnya, namun pelayanan air bersih ke masyarakat sekitar Kecamatan Segah sudah berjalan normal kembali.

“Hal ini diluar prediksi kita. Padahal letak intake juga lumayan jauh dari bibir sungai. Tapi namanya bencana alam, memang tidak terduga. Dan kita berusaha secepat mungkin memperbaiki agar masyarakat tidak kesulitan air bersih lagi. Yang tadinya diprediksi perbaikan berjalan 6 bulan, ternyata bisa dipangkas menjadi 6 hari,” tutupnya. (*)

Bagikan

Subscribe to Our Channel