Warga RT 01 Selambai Lok Tuan Bontang Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban

ANews, Bontang – Hari Raya Idul Adha adalah hari suka cita bagi umat muslim, dimana hari raya qurban mempunyai makna yang sangat berarti dan luas dikaitkan dengan keikhlasan dan pengorbanan dalam membantu sesama yang memerlukan. Begitupun yang dirasakan masyarakat RT 01 Lok Tuan, Bontang.

Walaupun saat ini masih di masa pandemi, masyarakat tetap bersemangat untuk melaksanakan kegiatan qurban di Masjid Bahrul Aqobah yang terletak di wilayah RT. 01 Selambai, Lok Tuan, Bontang, Selasa, 20/7/2021.

Ditemui di lokasi pemotongan hewan qurban, Ketua RT. 01 mengatakan kali ini mereka mendapatkan bantuan hewan qurban berupa 1 ekor sapi dari salah satu satu perusahaan yaitu PT. KDM (Kaltim Daya Mandiri) dan 1 ekor kambing dari sebuah perusahaan lain, serta bantuan tahunan dari Masjid Fathul Khoir.

Dalam hal ini takmir Masjid Bahrul Aqabah dan segenap warga RT.01 mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. KDM yang telah memperhatikan warganya.

“Semoga kedepannya perusahaan yang lain dapat berpartisipasi membantu kami apalagi kami notabene 90% berprofesi sebagai nelayan dan masuk dalam wilayah buffer zone,” ujarnya. (taha)

Bagikan