Follow kami di google berita

Warga Kaltara Serahkan 45 Senpi Secara Sukarela

A-News.id,Tanjung Selor – Sebanyak 45 pucuk senjata api (senpi) milik warga Kalimantan Utara (Kaltara) diserahkan secara sukarela kepada Kepolisian Daerah (Polda) Kaltara pada Jumat (29/12) pukul 15.45 Wita.

Penyerahan senpi tersebut dilakukan oleh masyarakat dari dua daerah di Kaltara, yaitu Kabupaten Malinau dan Nunukan. Senpi-senpi tersebut diserahkan kepada Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya, di Mapolda Kaltara.

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltara mengapresiasi langkah masyarakat yang telah menyerahkan senpi secara sukarela. Ia mengatakan, penyerahan senpi tersebut merupakan wujud kesadaran masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kaltara.

“Saya sangat mengapresiasi langkah masyarakat yang telah menyerahkan senpi secara sukarela. Ini merupakan wujud kesadaran masyarakat untuk menjaga Kamtibmas di Kaltara,” kata Daniel.

Daniel menambahkan, senpi merupakan alat yang sangat berbahaya dan dapat menimbulkan korban jiwa jika digunakan secara tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, penyerahan senpi tersebut diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Senpi merupakan alat yang sangat berbahaya dan dapat menimbulkan korban jiwa. Oleh karena itu, penyerahan senpi ini diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dayak Agabag, Robert, mengatakan bahwa penyerahan senpi tersebut juga dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang dan pasca Pemilu 2024.

“Kami juga mendukung kepolisian untuk menjaga keamanan Kaltara menjelang dan pasca Pemilu 2024,” kata Robert.

Senpi-senpi yang diserahkan kepada Polda Kaltara tersebut merupakan senpi rakitan yang biasa digunakan masyarakat untuk berburu dan menjaga kebun dari hama.(lia)

Bagikan

Subscribe to Our Channel