Warga Desak Kabel Listrik Menjuntai ke Tanah di Talisayan Cepat Diperbaiki

ANEWS, Talisayan – Keberadaan fasilitas jaringan listrik PLN mestinya aman dan tidak menimbulkan bahaya bagi warga di sekitarnya. Namun ada beberapa yang perlu penertiban dan penanganan oleh PLN atau instansi yang bertanggungjawab, seperti yang ada di Talisayan, sebagaimana laporan Gunawan, tokoh pemerhati masyarakat (4/6)  terkait adanya kable listrik PLN yang menjuntai sekitar 1 meter ke tanah di depan SMPN 1 Talisayan yang berpotensi bisa membahayakan warga yang lewat dan tersentuh kabel tersebut.

Mas Gun, panggilan akrabnya, menyampaikan bahwa warga sekitar juntaian kabel itu mengatakan bahwa kabel untuk penerangan jalan itu aktif dan masih dialiri strum (arus listrik) dan sudah berbulan-bulan tidak diperbaiki.

Setelah dihubungi, salah seorang karyawan PLN menyatakan bahwa kabel tersebut milik dan tanggung jawab PEMDA.

“Jadi menurut laporan masyarakat, entah dari instansi mana saja yg bertanggung jawab, tolong secepatnya dikerjakan dan dikembalikan sebagaimana mestinya, karena jangan sampai nantinya bakalan terjadi yang tidak kita inginkan karena ini di depan sekolah. Jadi harus secepatnya,” ungkap Gunawan.

Sudah semestinya instansi yang bertanggungjawab menertibkan dan mengamankan jaringan kabel listrik aktif yang berjuntai mendekati tanah untuk menghindari terjadinya warga yang terkena sengatan listrik. Jangan dibiarkan kondisi seperti itu berapa lama sampai adanya korban. (daeng)

Bagikan