Follow kami di google berita

WALIKOTA FOKUSKAN PENANGANAN BANJIR DI 3 TITIK

ANews, Samarinda – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menggelar Rapat Koordinasi penanganan banjir Kota Samarinda bersama pihak OPD terkait. Di ruang rapat utama balai kota, Kamis 15 April 2021.

Walikota Samarinda mengatakan ada sejumlah point penting dalam rapat yang dilaksanakan tadi. Salah satunya adalah pembahasan dokumentasi masterplan banjir dengan kondisj terkini, bahkan kewenangan dalam mengerjakan penangan banjir sesuai dengan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan V, agar melakukan pemetaan terkait permasalahan sosial yang berpotensi menjadi kendala dalam penanganan banjir.

Ada beberapa komitmen dibuat untuk penanggulangan banjir di tiga titik, yaitu Simpang Lembuswana, Simpang Sempaja dan kawasan Jalan DI Panjaitan.

“Untuk Simpang Sempaja di dalamnya ada Bengkuring dan Griya Mukti sedangkan kalau Jalan Panjaitan itu ada Mugirejo dan Lempake,” jelas Andi Harun usai diwawancarai oleh awak media.

Disinggung mengenai anggaran penanganan banjir, Andi Harun mengatakan belum membahas mengenai anggarannya akan ditaruh pada kegiatan penanggulangan banjir.

“Bertahap, mungkin kami besok kami akan membahas bagaimana teknisnya,” paparnya.

Sementara itu terkait persoalan aliran Sungai Karang Mumus (SKM) yang menyempit di kawasan Jalan Dr Sutomo juga sempat dibahas dalam rapat tersebut. Pria yang kerap di sapa AH tersebut menegaskan bahwa kawasan tersebut masuk dalam rencana kegiatan penanganan banjir.

“Pokoknya persoalan sosial disitu harus kami selesaikan secepatnya,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel