Follow kami di google berita

Andi Harun Sebut Ketersedian Pangan Dan Bahan Pokok Pasca Idul Fitri Dipastikan Aman

(Foto: Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat ditemui awak media)

Anews.id, Samarinda – Pemerintah kota (Pemkot) Samarinda melalui Tim Pemantau Inflasi Daerah (TPID) saat ini sedang intens memantau stok bahan pangan pasca Idul Fitri 1443 Hijriah.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun usai menghadiri acara Halal Bi Halal di kantor DPRD Kota Samarinda. Pada hari Senin (9/4/2022).

“Iya memang saat ini TPID sedang memantau stok barana di Kota Samarinda, dan kami juga Sudan punya data-data pemasok barang baik dari lokal maupun dari luar Daerah di dalam pantaun Pemkot. Insyaallah pasokan pangan kita aman,” ungkap Andi Harun.

Pria yang kerap disapa AH itu menambahkan hingga saat ini pihak Pemkot sudan berhasil menjaga stabilitas harga dan ketercukupan bahan pangan selama bulan Ramadhan dan pasca Idul Fitri.

“Sebenarnya di bulan Ramadhan ini sangat kritis karena kebutuhan permintaan barang sangat banyak. Tapi alhamdulillah berkat kesigapan bersama kita bisa mengamankan ketersedian pangan untuk Kota Samarinda didalam idul Fitri kemaren,” jelasnya.

Kendati itu, orang nomor satu di Kota Samarinda itu menegaskan pasca lebaran ini ketersedian pangan dan banan påkom itu Kota Samarinda akan kembali normal seperti biasa.

“Mulai hari ini, udah mulai secara berangsur-angsur distribusi barang yang masuk ke Samarinda akan kembali normal. Dan tidak hanya itu jalur-jalur transportasi yang potensial juga menghambat baik lewat laut maupun darat juga dalam pemantauan Pemerintah kota,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel