Follow kami di google berita

Sempat Padam Listrik, Layanan Disdukcapil Berau di Hari Pertama Kerja Tetap Berjalan Normal

A-News.id, Tanjung Redeb – Libur lebaran telah usai, kini semua aktivitas secara bertahap kembali normal seperti biasa. Di hari pertama bekerja ini, Bupati Berau Sri Juniarsih melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah organisasi perangkat daerah dalam memberikan pelayanan di hari pertama masuk kerja setelah libur panjang pasca lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Instansi layanan yang disidak antara lain, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan, kantor-kantor kelurahan sampai dengan layanan kesehatan oleh Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Rivai.

“Di hari pertama ini semua karyawan yang bertugas di kantor OPD mereka bisa tepat waktu melaksanakan kerjanya,” ujar Bupati Berau, Sri Juniarsih.

Dari berbagai instansi yang disambangi Bupati. Ada beberapa yang mengalami kendala dalam memberikan pelayanan pada hari pertama bekerja. Seperti misalnya, terjadi pemadaman listrik yang menghambat kinerja layanan di kantor Disdukcapil. Kemudian, keterbatasan fasilitas kesehatan di Puskesmas Bugis, Tanjung Redeb.

“Namun demikian untuk pelayanan publik di masing-masing tempat tersebut tetap berjalan maksimal dan masyarakat juga terlayani dengan baik,” katanya.

“Untuk Disdukcapil tadi kita langsung telepon pihak PLN terkait masalah pemadaman itu, memang dikatakan, terdapat masalah di jaringan listriknya, tapi kita pastikan padamnya tidak lama,” tambah Bupati.

Diantara warga yang dimintai komentar terkait pelayanan di Disdukcapil menilai, penumpukan masyarakat yang akan mengurus administrasi di hari pertama kerja memang hal wajar. Namun karena permasalahan teknis seperti mati lampu dikatakan warga adalah kondisi di luar kendali pihak Disdukcapil.

“Tentu untuk layanannya pasti terhambat, namun kita harapkan kesiapan dari pihak Disdukcapil sendiri agar bisa siap menghadapi membludaknya masyarakat, dan saya berharap tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19,” jelas seorang warga, Zainal. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel