Follow kami di google berita

Wakil Dewan Kaltim Sebut Banyak Infrastruktur Pendukung Yang Harus Dibangun di Samboja Barat

(Foto: Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun/Ist)
(Foto: Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun/Ist)

Anews.id, Samarinda – Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun mengatakan bahwa masih banyak hal yang harus di lakukan di Samboja Barat, Kutai Kartanegara (Kukar) terkait dengan pembangunan.

Hal itu dikatakannya lantaran banyak masyarakat yang menginginkan adanya infrastruktur pendukung dari pemerintah hingga fasilitas pemerintahan yang harus di siapkan.

“Walaupun itu lebih banyak penugasan di kabupaten/kota Kutai Kartanegara, namun karena kita dari Daerah Pemilihan Kukar tentunya punya keterikatan baik secara moral maupun penugasan terhadap saya sebagai wakil rakyat dari dapil tersebut,” ucap Samsun, Wakil Ketua DPRD Kaltim saat dikonfirmasi, Kamis (16/03/2023).

Ia menyebutkan banyak masyarakat di Samboja Barat yang berharap pemerintah daerah dapat melaksanakan tupoksinya dengan maksimal dalam pelayanannya.

“Maka perlu adanya pemekaran wilayah Kecamatan,” ungkapnya.

Mengenai pemekaran, Samboja Induk sebetulnya terdiri dari 21 Kelurahan/Desa. Kemudian itu di pecah menjadi 10 dan 11. 10 Kelurahan/Desa terbagi ke Samboja Barat, sementara sisanya di Samboja Induk.

Ini juga dalam rangka memudahkan pelayanan terhadap masyarakat. Insha Allah Kantor Kecamatan Samboja Barat akan dibangun di Desa Tani Bakti,” pungkasnya. (Adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel