Follow kami di google berita

Wabup Minta Jalan Abu-Abu Diperbaiki, Tambal Sulam Jadi Pilihan Sementara

A-News.id, Teluk Bayur – Wakil Bupati Berau, Gamalis meninjau jalan rusak di kawasan Jalan Abu-abu, Kecamatan Teluk Bayur, Senin (8/8/2022). Jalan rusak di kawasan jalan poros nasional itu ditinjau setelah menerima laporan dari warga setempat.

Orang nomor dua di Bumi Batiwakkal itu merespon cepat laporan dari warga dengan menurunkan tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau untuk melihat langsung kondisi jalan yang rusak parah.

“Terlihat kecil tapi sangat membahayakan pengguna jalan. Apalagi ini berada di jalan poros yang berstatus jalan nasional,” kata Wabup Gamalis.

Gamalis mengatakan sudah melakukan koordinasi dengan pihak Provinsi. Gamalis tidak ingin ada warga mengalami insiden di kawasan jalan rusak tersebut karena dinilai sangat membahayakan pengguna jalan. Sehingga, dirinya dengan cepat mencari solusi agar jsegera dibenahi.

Gamalis juga memastikan jika jalan rusak di kawasan Teluk Bayur itu akan mulai dibenahi mulai besok. Ia meminta kepada warga setempat untuk membantu pengguna jalan agar berhati-hati saat melintas di titik jalan jalan rusak tersebut dengan memasang tanda berhati-hati.

“Barusan saya telephone pihak Bumi Karsa melaporkan permasalahan ini. Kebetulan dari provinsi ada melakukan pemeliharaan jalan di Berau,” tuturnya.

“Saya minta jalan rusak yang ada di Teluk Bayur ini diprioritaskan,” sambungnya.

Dijelaskannya, jalan poros di kawasan Teluk Bayur tersebut berstatus nasional dan merupakan kewenangan provinsi. Tetapi, Pemkab Berau tetap memberikan perhatian dengan mencarikan solusi.

“Kita berinisiatif walaupun ini bukan ranahnya kami di kabupaten. Tapi bagaimanapun hal ini tetap menjadi perhatian kami,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RT 20 Kelurahan Teluk Bayur, Syahrani mengatakan pengguna jalan khususnya pengendara motor kerap mengalami insiden akibat menghindari jalan rusak. Tidak ingin ada korban lain, Syahrani berinisiatif melaporkan langsung ke Wabup Berau.

“Alhamdulillah laporan saya direspon cepat dan langsung ditinjau. Besok jalan rusak di tempat kami ini akan mulai diperbaiki,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu pekerja yang memperbaiki jalan tersebut menyebut, perbaikan ini hanya sementara.

“Ini hanya perbaikan sementara saja,” katanya.

Dikatakannya, nanti jalan tersebut akan di aspal secara menyeluruh hingga ke lampu merah Jalan Abu-abu.

“Mungkin tahu depan baru permanen,” pungkasnya. (Adv/poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel