Follow kami di google berita

VAKSINASI DI BERAU BERLANJUT

ANEWS, Tanjung Redeb – Program vaksinasi covid-19 di Kabupaten Berau masih berlanjut, yang sebelumnya ditujukan bagi mereka yang terkait pelayanan publik, seperti pedagang dan pegawai pasar yang disuntik vaksin.

Kini berlanjut, giliran sejumlah pegawai negeri sipil, wartawan, atlet dan tokoh agama yang menjadi sasaran vaksinasi. Penyuntikan vaksin itu, dipusatkan di Gedung Balai Mufakat, Jalan Cendana, Tanjung Redeb, Jumat (05/04/2021).

“Awalnya sih takut, dan gugup juga. Soalnya kalau setiap saya sakit tidak pernah mau disuntik cuma karena ada program vaksinasi ya coba memberanikan diri,” ujar Dedy, seorang Wartawan.

“Sempat tidak mau sih tadi disuntik, tapi setelah disuntik aman-aman saja, sejauh ini tidak ada reaksi apa-apa,” tambahnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Berau, Garna Sudarsono mengatakan, khusus di Balai Mufakat sasaran yang ditargetkan sebanyak 278 orang.

“Itu semua pelayanan publik yang belum divaksin,” katanya.

Sementara itu, dari hasil telaahnya, ada beberapa calon penerima yang pemberian vaksinnya ditunda. Hal tersebut lantaran orang yang bersangkutan tidak memenuhi kriteria untuk divaksinasi.

“Ada beberapa orang yang tekanannya tinggi, hipertensi, kemudian ada yang punya penyakit jantung itu kita tunda sementara, kalau target kita tetap seratus persen,” ujarnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel