Follow kami di google berita

WAKIL WALIKOTA IKUT PENANAMAN 1000 POHON PEPAYA KAMPUNG TANGGUH

ANews, Samarinda – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda bersama warga RT 82, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang melakukan penanaman 1000 pohon pepaya. Pada hari Kamis 8 April 2021.

Dalam acara penaman 1000 pohon pepaya Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi ikut hadir dan berpartisipasi melakukan penanaman pepaya yang berjenis California.

Wakil Walikota Rusmadi mengatakan, kemandirian warga RT 82 yang masuk dalam program kampung tangguh dan Probebaya (Gotong royong) yang dapat menjadi contoh bagi kampung-kampung lain yang ada di Samarinda.

“Ini kampung keren, bisa memperdayakan warganya, apa lagi di jaman sulit saat ini,” ungkap Rusmadi saat diwawancarai awak media. Kamis 8 April 2021.

Lanjutnya, Rusmadi menilai bahwa jiwa gotong royong yang dilakukan warga RT 82, sesuai dengan cita-cita Pemkot dalam pembangunan pemberdayaan masyarakat.

“Program pemerintah bukan hanya fisik saja, namun adanya partisipasi masyarakat seperti yang di lakukan oleh warga disini, menjadi marwah sebuah kota yang beradab,” ujarnya.

Selain itu, Ketua RT 82 Muhammad Fahid Zainal mengatakan, dipilihnya buah pepaya sebagai komiditas, pasalnya pepaya merupakan buah yang secara pemeliharaan tergolong mudah untuk di tanam.

“Pohon pepaya ini mudah dalam perawatan, bibit buah ini sangat mudah di dapat, dan juga harganya lumayan di banding komiditas buah yang lain,” jelasnya

Kedepannya Zainal bersama warga lainnya akan menambah komiditas buah-buah lainya. Dengan memberdayakan lahan yang sudah ada.

“Lahan kita ada 2000 hektar, dan itu juga akan kita tanami buah-buah lainya, kita juga sudah ada kerjasama dengan yayasan alam,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel