Follow kami di google berita

PERINGATAN HUT PERSIT DI YONARMED 18/KOMPOSIT

ANews, Teluk Bayur – Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang LXl (61) Yonarmed 18/Komposit peringati HUT ke-75 Persit Kartika Chandra Kirana. Acara tersebut berlangsung di Markas Batalyon Armed 18/Komposit, Kamis (08/04/21).

Dalam pelaksanaannya, hari jadi itu dihadiri pula oleh Bupati Berau Sri Juniarsih beserta rombongan dari unsur Pemkab dan Pemerintah Kecamatan Teluk Bayur.

Ketua Persit KCK LXl Yonarmed 18/Komposit Ny. Yudhi Ari Irawan mengatakan, bahwa peringatan hari jadi merupakan momentum yang sangat tepat untuk dapat dijadikan wahana untuk melakukan evaluasi dan perbaikan diri.

“Ini bisa dijadikan sebagai acuan bagi penyempurnaan pengabdian organisasi di masa yang akan datang,” katanya.

Sementara itu, Bupati Berau Sri Juniarih mengapresiasi istri seorang prajurit Armed yang mampu dan ikut memajukan SDM di daerah desa Labanan dan sekitarnya, terutama dalam membentuk program Pendidikan paket A,B dan C.

“Tentunya wajib bagi kita untuk dicontoh dalam berbuat kebaikan sebagai seorang manusia untuk masyarakat sekitar, dikarenakan orang yang berguna bagi orang lain akan lebih bermanfaat daripada orang yang hanya berguna pada dirinya sendiri,” ujarnya.

Bupati Berau Sri Juniarsih

Bupati mengapresiasi serta memberikan penghargaan kepada seluruh anggota persit yang mampu membagi tugas, baik di lingkungan keluarga dan pengurusan dalam organisasi.

“Peran anggota Persit telah memerankan tugasnya dengan optimal, baik sebagai isteri pendamping suami maupun dalam kepengurusan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXl Yonarmed 18/Komposit,” ujarnya.

Di akhir kegiatan, dilaksanakan oemotongan tumpeng oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXl Yonarmed 18/Komposit Ny. Yudhi Ari Irawan dan Bupati Berau.

Pemotongan tumpeng pertama kali diberikan kepada Ny. Misnadi sebagai anggota tertua persit dan pemotongan tumpeng kedua diberikan kepada Ny. Wahyudi sebagai anggota termuda persit.

Bupati juga menyempatkan diri untuk meninjau lingkungan asrama Yonarmed 18/Komposit.

Orang nomor satu di Bumi Batiwakkal itu merasa bangga dengan suasana di sekitar Batalyon Armed lantaran sangat sejuk dan bersih.

Bahkan mengupayakan akan mendukung satuan dalam meningkatkan sumber daya pangan dengan memanfaatkan lahan wilayah armed yang cukup luas untuk dijadikan lahan ketahanan pangan.

“Yang tentunya dari pemanfaatan tersebut dapat membantu kesejahteraan masyarakat di desa sekitar Batalyon,” pungkasnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel