Follow kami di google berita

PEMKOT AKAN BUKA PASAR RAMADHAN, DPRD SAMARINDA HIMBAU MASYARAKAT YANG TETAP TERAPKAN PROKES

ANews, Samarinda – Menjelang Bulan Ramdhan yang tinggal menghitung hari. Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda akan membuka Pasar Ramadhan pada tanggal 14 April nanti. Hal itu pun mendapat tanggapan langsung dari anggota komisi 4 DPRD Samarinda.

“Sesuai aturan pak Walikota kan, yang dulunya bisa mencapai 300 tenan, sekarang dikurangi menjadi 150 tenan saja yang digunakan, dan jarak tenan ke tenan lainnya sudah diatur semua,” ungkap Denny Hakim Anwar saat di hubungi melalui sambungan seluler. Jum’at 9 April 2021.

Disinggung mengenai penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di lokasi Pasar Ramadhan, Denny menjelaskan bahwa sesuai aturan akan ada satgas khusus atau posko khusus yang akan di tempatkan di Pasar Ramadhan tersebut, dan untuk pembayaran bukan menggunakan tunai melainkan non tunai.

Denny Hakim Anwar anggota komisi 4 DPRD Samarinda

“Pelaksanaan itu akan diawasi dengan satgas khusus atau posko khusus dan itu akan memantau dan mengingatkan apabila ada pengunjung ataupun penjual yang tidak taat aturan prokes yang sudah ditetapkan,” jelasnya.

“Nah dan juga yang saya lihat pak walikota menginginkan tidak ada pembayaran secara tunai melainkan non tunai, nah ntah itu aplikasinya seperti apa kita belum liat,” sambungnya.

Politisi dari fraksi Gerindra tersebut menghimbau, agar seluruh masyarakat dimana pun berada tetap menerapkan Prokes yang sudah diatur oleh Pemerintah.

“Saya menghimbau agar masyarakat yang terlibat di dalam pasar ramadhan tetaplah menjalan prokes, karena pandemi ini belum selesai, dan kita perlu meningkatkan kewaspadaan guna mencegah penyebaran covid 19” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel