Follow kami di google berita

Program Eazy Passport Mudahkan Masyarakat Yang Jauh Dari Kantor Imigrasi Berau

A-News.id, Berau – Eazy Passport merupakan layanan kolektif pembuatan paspor yang dilakukan tanpa perlu datang kantor imigrasi, melainkan petugas akan mendatangi pemohon yang sudah didata sebelumnya.

Kepala Imigrasi Kelas III Non TPI Tanjung Redeb, Misnan mengatakan, pembuatan Eazy Passport sama saja seperti pembuatan Passport biasa, namun yang membedakannya ialah petugas akan menghampiri langsung pemohon di lokasi telah ditentukan.

“Misalnya ada instansi dari pemerintahan atau perusahaan ketika mengajukan pembuatan Passport, nanti mereka akan mengirim surat kekita nanti suratnya kita balas, nanti kami kesana datang membawa peralatannya terus difoto di sana, terus sidik jari, nanti hasilnya kita bawa lagi kekantor dan diproses di kantor Imigrasi nah nanti diproses setelah pembayaran semuanya, setelah itu sudah jadi, nanti kami antar lagi ke tempat si pemohon,” kata Misnan saat ditemui di kantor Imigrasi, Senin (25 Oktober 2021).

Misnan juga menambahkan, program ini sudah diedarkan pada tahun kemarin dan telah disosialisasikan kepada seluruh masyarakat melalui camat atau lurah setempat.

“Surat edarannya tanggal 30 Juni 2020, tapi baru baru ini kami juga ada melakukan pembuatan passport di sangkulirang, dan sudah jadi tinggal dikirimkan saat kami ada kesana lagi, karena passport ini dokumen Negara jadi kami tidak bisa mengirim melalui jasa pengiriman,” imbuh Misnan.

Misnan mengharapkan, agar program ini terus bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin memiliki passport namun terkendala transportasi atau lokasi yang jauh. (red)

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel