Follow kami di google berita

TENAGA GURU PRIORITAS UNTUK MENDAPATKAN VAKSINASI SEBELUM DIMULAINYA SEKOLAH TATAP MUKA

Rusli, Anggota DPRD Kota Bontang dari Komisi I

ANEWS, Bontang – Rencana kegiatan belajar mengajar siswa didik secara tatap muka sepertinya bukan lagi sekedar wacana, karena ditengarai Mendikbud RI sudah menyampaikan rencana itu akan dimulai Juli 2021 secara nasional, bertepatan dengan awal tahun ajaran baru, yang tentunya juga tergantung dari kondisi di masing-masing daerah terkait covid-19, apakah sudah memungkinkan dan juga kesiapan masing-masing daerah untuk mempersiapkan standard protokel kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Seperti diketahui bahwa rencana sekolah secara tatap muka yang dimulai pada bulan Juli 2021 itu juga akan dilaksanakan di Kota Bontang, Rusli, Anggota DPRD Kota Bontang dari Komisi I, Kamis 8/6/2021, mengatakan setuju akan rencana tersebut dan juga berharap agar para guru akan mendapatkan vaksinasi sebagai prioritas sebelum dimulainya bersekolah tatap muka.

“Bulan 7 yang akan datang sudah dimulai sekolah tatap muka, sejatinya pemerintah memprioritaskan para guru untuk divaksin. Tugas mereka sangat berat karena mengajar anak-anak kita yang sebelumnya mereka para tenaga pengajar harus dipastikan tentang kesehatannya. Pemerintah tidak boleh lengah tentang hal ini,” pinta Rusli.

Rusli juga mengisyaratkan agar instansi terkait harus melakukan seleksi terhadap sekolah-sekolah maupun tenaga pendidik atau guru, yang benar-benar sudah mampu untuk menerapkan protokol kesehatan saat dibukanya sekolah tatap muka nanti. Dan sebelum itu dilakukan, hendaknya sekolah-sekolah itu dan para tenaga pengajarnya harus melakukan uji coba terlebih dahulu.

Bagi sekolah maupun tenaga pengajar yang belum siap, menuurut Rusli, tidak boleh diberikan izin untuk menyelenggarakan proses belajar mengajar secara tatap muka di sekolah. (sudirman)

Bagikan

Subscribe to Our Channel