Follow kami di google berita

Komisi III DPRD Berau Pastikan Kesiapan Porprov

A-News.id, Tanjung Redeb — Komisi III DPRD Berau melakukan kunjungan ke Sekretariat PB Porprov dan beberapa Vanue Cabor untuk memastikan kesiapannya. Dalam kunjungannya, Anggota Komisi III, Sakirman, Suriadi dan Suriansyah didampingi pengurus PB Porprov untuk meninjau langsung kelapangan.

Suriadi Marzuki mengatakan jika kunjungan komisi III kali ini untuk melihat kesiapan panitia baik dari sisi anggaran maupun venue yang akan digunakan untuk pelaksanaan Porprov mendatang.

“Kita melihat waktu sudah semakin dekat dan dari hasil komunikasi tadi, untuk Venue sebagian besar sudah 80 persen siap dan terkait anggaran pun sudah selesai, tinggal menunggu dana turun dalam satu pekan kedepan,” ungkapnya kepada awak media.

Dengan selesainya urusan terkait anggaran di Provinsi, maka para panitia bisa lebih cepat bergerak menyelesaikan semua yang masih belum terselesaikan.

Sementara itu, Sakirman menambahkan jika pihaknya sangat mengapresiasi apa yang teelah dilakukan oleh Panitia Besar Porprov ini. Pihaknya bersama anggota legislatif lainnya mendukung atau mensupport dari belakang guna mensukseskan Porprov Kaltim ini.

“Kita berharap peran masyarakat dan instansi terkait bisa membantu dalam hal memeriahkan serta menjaga situasi Kabupaten Berau agar tetap aman dan kondusif,” katanya.

Dengan pelaksanaan Porprov ini, Sakirman berharap UMKM di Kabupaten Berau juga mendapat dampak langsung agar bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

“Yang jelas nanti kita akan lakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) lagi bersama KONI serta Dispora untuk melakukan evaluasi,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Berau, Alhamid mengatakan jika pihaknya menyambut baik kunjungan dari Komisi III DPRD Berau ini. Dalam kunjungan ini ada beberapa hal yang menjadi pembahasan dan dukungan dari pihak legislatif.

“Alhamdulillah mereka akan membantu dalam hal percepatan dana hibah serta Percepatan Venue agar bisa selesai 100 persen,” katanya.

Selain itu, nantinya bupati juga diharap bisa mengundang OPD terkait guna membahas terkait anggaran yang ada. Jika memang dalam perjalanan dana hibah yang diterima kurang, maka bisa mengundang pihak ke 3 untuk berdiskusi.

“Selain itu juga terkait Gaung pelaksanaan Porprov yang hingga saat ini belum terlalu tampak. Kedepan bupati diharap bisa membuat surat agar para pelaku usaha restoran dan perhotelan bisa membuat spanduk sejenis ucapan guna mengajak mensukseskan pelaksanaan Porprov,” jelasnya.

Alhamid juga berharap masyarakat mendukung pelaksanaan Porprov mendatang dengan menjaga situasi Kabupaten Berau tetap aman dan kondusif. (Adv/poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel