Follow kami di google berita

PT Berau Coal dan Mitra Kerja Turut Meriahkan KNPI CUP

A-News.id, Tanjung Redeb — KNPI CUP telah berakhir. Di partai final penuh gengsi itu, mempertemukan antara tim kesebelasan Kecamatan Teluk Bayur, dan Kecamatan Biatan.

Dalam pertandingan yang sarat akan emosi itu dimenangkan oleh Kecamatan Teluk Bayur dikarenakan tim Biatan mundur (Walk out) dari pertandingan kala pertandingan baru berjalan 5 menit di babak kedua, karena kecewa dengan keputusan wasit. Meskipun skor masih kuat 0:0 untuk kedua kesebelasan, namun panitia memutuskan Teluk Bayur dinyatakan pemenang dalam partai final tersebut.

Kendati demikian, secara keseluruhan turnamen yang digelar DPD KNPI Cup berjalan lancar dan kondusif. Diakhir acara penyerahan trofi, Ketua DPD KNPI Berau, Hardiansyah mengucapkan selamat kepada Kecamatan Teluk Bayur, yang telah memenangkan turnamen KNPI Cup tahun 2022 dalam rangka menyambut peringatan hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober mendatang.

“Kami dari DPD KNPI Berau sekaligus panitia KNPI Cup 2022 mengucapkan selamat kepada tim Kecamatan Teluk Bayur, yang sudah sukses memenangkan pertandingan final hari ini (kemarin),” katanya.

Salah satu tujuan diadakannya turnamen tersebut, untuk mempererat tali silaturahmi antar kecamatan melalui momentum sumpah pemuda. Jangan sampai kata dia, pemuda-pemuda yang ada di 13 kecamatan di Bumi Batiwakkal terpecah belah.

Diselenggarakannya turnamen KNPI Cup 2022 ini, diharapkannya dapat menjadi wadah silaturahmi, dan persatuan para pemuda di 13 Kecamatan dengan semangat olahraga.

“Karena ujung tombak estafet pembangunan nasional, utamanya di Kabupaten Berau berada di pemuda,” jelasnya.

Hardiansyah juga menyampaikan, dalam penyelenggaraan turnamen ini memang terdapat kekurangan. Namun dia optimis, di tahun berikutnya, turnamen KNPI Cup akan diselenggarakan lebih meriah dan besar lagi.

Di sisi lain, dirinya juga turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah membantu pelaksanaan turnamen tersebut hingga selesai.

“Terutama Pemkab Berau dan PT Berau Coal beserta mitra kerjanya, dan pihak swasta lainnya yang telah turut mendukung turnamen KNPI Cup 2022 ini. InsyaAllah, tahun depan pelaksanaan lebih meriah akan digelar di stadion baru di Gunung Tabur,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Berau, Gamalis mengapresiasi KNPI Berau yang cukup sukses menggelar turnamen KNPI Cup 2022. Meskipun, ada beberapa evaluasi yang harus dilakukan kedepannya.

Menurutnya, turnamen sepak bola bukan hanya berpacu pada siapa yang ingin menang saja. Namun lebih dari itu, bahwa diselenggarakannya turnamen sepak bola tak lain bertujuan meningkatkan tali silaturahmi dan persaudaraan antara pemuda di 13 kecanatan, dalam momentum menyambut hari sumpah pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober.

“Jangan lihat ini sebagai kegiatan seremonial atau pertandingan belaka. Tapi, ini cara DPD KNPI memberikan tempat dan ruang kepada pemuda di Kabupaten Berau untuk bersatu. Inilah tempatnya,” katanya.

Memang diakuinya dalam sebuah pertandingan, pasti ada yang kalah dan ada yang menang. Ini harus dimaknai, bahwa yang menang jangan bertinggi hati, dan yang kalah jangan merendahkan diri.

“Karena ini bukan tentang menang dan kalah. Tapi ini ajang persaudaraan kita. Dari ujung Teluk Sumbang sampai ke Kelay, kita semua bersaudara, dan itu dijaga, salah satunya melalui turnamen ini,” jelasnya.

Tidak lupa, Gamalis juga mengapresiasi kehadiran Berau Coal dan mitra kerjanya, serta seluruh pihak swasta yang terlibat dalam mendukung dan mensukseskan turnamen KNPI Cup dari awal hingga selesai.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas dukungan Berau Coal dan mitra kerjanya, yang selalu mensupport setiap event olahraga yang digelar, salah satunya KNPI Cup ini. Semoga kerja sama dan dukungan seperti ini, dapat terus dilakukan kedepannya,” jelasnya.

Corporate Communication Superintendent PT Berau Coal, Rudini mengatakan, Berau Coal bersama mitra kerjanya, mendukung turnamen sepak bola yang diselenggarakan KNPI Berau di tahun 2022. Dijelaskannya, hal itu merupakan wujud kepedulian dan dukungan Berau Coal dan mitra kerja dalam mensupport kegiatan kepemudaan. Salah satunya melalui bidang olahraga turnamen sepak bola KNPI Berau.

“Jadi, kami memberikan wadah kepada pemuda melalui KNPI, sehingga dapat berkarya dan menjadi pemuda-pemuda yang berprestasi dan unggul di masa depan,” katanya.

Dia mengatakan, KNPI Cup terselenggara berkat dukungan dari mitra kerja PT Berau Coal yang ikut berkontribusi dalam menyukseskan KNPI Cup 2022. Diantaranya yakni, PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), PT Pamapersada Nusantara (PAMA), PT Madhani Talatah Nusantara (MTN), PT Ricobana Abadi, PT Kaltim Diamond Coal (KDC) dan PT Fajar Anugerah Dinamika (FAD).

Berau Coal dan mitra kerja fokus dan komitmen, kata Rudini, dalam pengembangan olahraga di Bumi Batiwakkal yang merupakan bagian dari program pemerintah daerah. Di sisi lain, pihaknya juga mengucapkan selamat sukses atas penyelenggaraan turnamen sepak bola KNPI Cup 2022, yang mana Teluk Bayur keluar sebagai juaranya.

“Jadi kami sebagai mitra kerja pembangunan Pemkab Berau, mendukung dan berkontribusi memajukan olahraga-olahraga di Kabupaten Berau,” pungkasnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel