Follow kami di google berita

Reses di Kelurahan Mugirejo, Shania Tampung Permasalahan Warga Terkait Air Bersih Dan Banjir 

(Foto: Anggota komisi II DPRD Kota Samarinda, Shania Rizky Amalia saat memberikan pendapatan dengen warga/Yud)

Anews.id, Samarinda – Unsur pimpinan dan seluruh anggota DPRD kota Samarinda kembali menyerap aspirasi masyarakat (Reses) masa sidang III Tahun 2022. 

Salah satunya yakni, anggota komisi II DPRD kota Samarinda, Shania Rizky Amalia yang menggelar Reses di RT 33, Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Samarinda Utara. Pada hari Selasa (11/10/2022). 

Dalam reses kali ini, banyak sekali usulan masyarakat terkait permasalahan infrastruktur yang belum memadai. 

Seperti halnya yang disampaikan oleh salah satu warga bernama Pak Bolet. Ia menuturkan setiap kali hujan daerah kawasan Solong dan Gerilya mengalami kelumpuhan akibat banjir. 

“Kalau hujan disini langsung tenggelam rumah warga. Karena saluran parit disini kecil, jadi air menumpuk dan menyebabkan banjir,” ungkap Pak Bolet. 

Selain itu, permasalahan air bersih turut disoroti oleh salah satu warga berna Lia. Ia menambahkan bahwa pemasangan pipa PDAM di daerah RT 33 sudah di pasang namun air tidak menyala. 

“Padahal amodemennya tiap bulan di bayar. Tapi air bersih disini tidak pernah ada. Kami disini jadinya beli air aja,” ucap Lia. 

Menanggapi permasalahan itu, Shania Rizky Amalia menuturkan di permasalahan air bersih dirinya akan langsung berkoordinasi dengan Perumdam Tirta Kencana untuk mencari solusinya. 

“Di tahun pertama pemasangan airnya jalan. Cuma lama kelamaan malah berhenti, padahal kan masyarakat ini bayar. Makanya ini jadi bahan koreksi saya dan akan saya bawa ke dalam laporam hasil reses,” ucap Shania sapaan karibnya. 

Untuk permasalahan infrastruktur, politisi dari fraksi Demokrat itu juga menambahkan akan berkoordinasi dengan anggota yang lainnya. 

“Iya nanti saya sampaikan permasalahan infrastrukturnya ke anggota yang membidangi permasalahan infrastruktur,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel