Follow kami di google berita

Pengembalian Formulir Bacaleg DPC Demokrat Berau

A-News.id, Tanjung Redeb – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Berau memulai penjaringan bakal calon legislatif (bacaleg) pada pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang. Pendaftaran dan penjaringan tersebut dilakukan di sekretariat DPC Demokrat, Berau Jalan APT. Pranoto, Selasa (11/10/2022) pagi sekitar pukul 11.00 Wita.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Demokrat Berau Refliansyah mengatakan, bacaleg yang sebelumnya sudah mendaftarkan diri seluruhnya sudah mengembalikan formulir.

Saking banyaknya jumlah pendaftar, kata Refli menurut informasi yang pihaknya peroleh, semua daerah pemilih (dapil) diakui sudah melebihi kuota atau surflus. Untuk meminimalisir itu maka dari pihak DPC akan melanjutkan tahapan evaluasi bakal calon.

“Jadi kita dari Bapilu akan terus bekerja dan setelah itu akan merilis caleg-caleg yang betul potensial dan harapan untuk partai,” katanya.

Ketua Bapilu Demokrat Berau itu juga menuturkan terkait target pemilu mendatang. Dimana partai bintang mercy ini akan memasang target 5 sampai dengan 6 kursi dengan asumsi menjadi pemenang kursi pimpinan di DPRD.

Keoptimisan itu ia sampaikan karena diakuinya banyak sejumlah tokoh-tokoh masyarakat Berau serta politisi senior yang kini bergabung ke partai besutan SBY tersebut.

“Hari ini kita sudah ada 3 kursi 1 fraksi nah kita menargetkan sampai dengan 5-6 kursi di 2024,” sebutnya.

“Saya rasa hari ini adalah proses bagian daripada tahapan proses untuk menuju ke 2024,” tandasnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel